21 Jun, 2024

Apresiasi Insan Untuk Pertanian Berprestasi

Indofakta.com, 2023-08-12 16:47:13 WIB

Bagikan:

Jabar - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi Insan Pertanian Berprestasi se-Jabar atas kerja kolektif dalam menjaga ketahanan pangan tetap stabil dan produktif, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, baru-baru ini.

Baca juga: Hari Raya Qurban 1445 H, MPC PP Kota Medan Tepung Tawar 7 Kader PP Kota Medan

Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- menuturkan, salah satu pencapaian Jabar di bidang pertanian yakni surplus beras sekitar 1,3 juta ton per tahun dengan menambah seluas 60 ribu hektare areal panen baru.

Baca juga: Menyambut HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Sergai Gelar Turnamen Olahraga Piala Kapolres

"60 ribu hektare areal panen baru juga kita hadirkan. Kemudian, komoditas buah-buahan dan hortikultura juga banyak, besar, se-Indonesia, ada 12 komoditas lebih," ucap Kang Emil.

"Alhamdulillah Jawa Barat dengan kesuburan tanahnya banyak prestasi, surplus beras 1,3 juta ton," imbuhnya.

Baca juga: Geruduk Mapolrestabes Medan, Massa Kapir Minta Periksa Mantan Kanwil Kemenag Sumut Diduga Korupsi Dana Rp 6 Miliar

Kang Emil menilai, keberhasilan tersebut berkat kerja-kerja kolektif, mulai dari petani, penyuluh pertanian sampai stakeholder lainnya, yang bahu-membahu menjaga ketahanan pangan di Jabar.

Baca juga: Idul Adha 1445 H, Kejati DKI Jakarta Qurban 12 Ekor Sapi dan Bagikan 900 Kantong Daging

"Saya mengucapkan terima kasih, ini wilayah yang gemah ripah repeh rapih ini, terwujud kesuburan dengan naiknya desa mandiri dari 30-an ke 1.000-an," ucap Kang Emil.

"Kita mensyukuri dengan menghadirkan apresiasi kepada insan pangan di Jawa Barat," tambahnya.  

Acara tersebut dihadiri oleh Insan Pertanian dari 27 kabupaten/kota di Jabar yang berprestasi di daerahnya masing-masing. Bentuk apresiasi yang diberikan oleh Pemda Provinsi Jabar melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura yaitu berupa uang pembinaan agar terus memberikan kontribusi terhadap pembangunan pertanian di Jawa Barat.(nr)

Bagikan:

© 2024 Copyright: Indofakta Online