25 Jul, 2024

Atalia Ridwan Kamil Apresiasi Gelar Kain Nusantara 2023

Indofakta.com, 2023-06-01 07:14:33 WIB

Bagikan:

Bandung -- Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil mengapresiasi acara Gelar Kain Nusantara 2023 di Gedung Graha Manggala Siliwangi, Kota Bandung, Rabu (31/5/2023).

Baca juga: Ekonomi Kreatif Butuh Pembinaan Berkesinambungan

Menurut Atalia, Gelar Kain Nusantara 2023 dapat meningkatkan minat masyarakat untuk membeli dan menggunakan produk-produk dalam negeri, terutama kerajinan tangan khas Indonesia.

"Ekonomi kreatif ini harus kita angkat dibantu oleh semua pihak, termasuk bagaimana efeknya. Adalah agar supaya produk-produk Indonesia menjadi sebuah kebanggaan yang bisa kita lestarikan," ucap Atalia.

Baca juga: Jimson Sitanggang Berjuang Meningkatkan Ekonomi Kerakyatan Di Samosir

Selain itu, Atalia juga menuturkan bahwa kolaborasi semua pihak menjadi modal utama untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di Jawa Barat.

"Inilah yang kita butuhkan bersama, berkolaborasi. Bahwa pemerintah tidak bisa sendirian untuk kemudian mendorong bagaimana pertumbuhan ekonomi ini," tuturnya.

Baca juga: Harga Saham Naik Tidak Selalu Ekonomi Makin Baik

Dalam Gelar Kain Nusantara 2023, ada banyak produk dari perajin batik, bordir, tenun, dan kerajinan tangan. Selain itu, ada juga pameran _handicraft_, _talk show_, dan _workshop_(nr)

Bagikan:

© 2024 Copyright: Indofakta Online