14 Jul, 2024

Jelang Kedatangan RI I Ke Jabar, Pangdam III/Slw Lakukan Cek Dan Meyakinkan Lokasi Aman

Indofakta.com, 2022-12-27 22:09:20 WIB

Bagikan:

Subang -- Jelang kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke wilayah Provinsi Jawa Barat, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo yang juga sebagai Pangkogasgabpad (Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu) bersama para pejabat utama Kodam adakan pengecekan kesiapan pengamanan dan obyek yang akan dikunjungi Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Bupati Samosir Sambut Kunker Forkopimda Kabupaten Hulu Sungai Utara

Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen kepada awak media seusai mendampingi Pangdam melakukan pengecekan kesiapan pengamanan kunjungan Presiden RI di Subang, Senin (26/12/2022).

Baca juga: Bupati Simalungun Himbau Penguna Jalan Agar Menyesuaikan Muatan dan Kelas Jalan

Dikatakan Kapendam  kunjungan orang nomor 1 di Indonesia tersebut ke wilayah Jawa Barat dalam rangka meresmikan Bendungan Sadawarna, di Desa Sadawarna Kecamatan Cibogo Kabupaten Subang yang akan dilaksanakan pada Selasa (27/12/2022) besok.

Dijelaskan Kapendam selain akan melaksanakan peresmian Bendungan Sadawarna, Presiden Jokowi direncanakan akan melakukan sidak harga kebutuhan pokok menjelang tahun baru 2023 di Pasar Baru dan Pasar Pujasera Subang. Disamping mengecek harga sembako jelang tahun baru, rencananya presiden Jokowi juga akan melaksanakan Baksos dan pembagian BLT bagi para pedagang.

Baca juga: Kapolres Pakpak Bharat Pimpin Serah terima jabatan di lingkungan Polres Pakpak Bharat

"Rencananya sebelum meresmikan Bendungan Sadawarna, Presiden Joko Widodo akan mengunjungi Pasar Baru terlebih dahulu baru kemudian meresmikan Bendungan. Dan setelah meresmikan Bendungan Sadawarna Presiden mengunjungi Pasar Pujasera,” ucapnya.

Baca juga: Jelang Pilkada Serentak 2024, Pemkab Samosir Gelar Bimtek Optimalisasi dan Peranan Satgas Linmas

Dalam rangka menyukseskan kunjungan Presiden Joko Widodo di wilayah Jawa Barat, lanjut Kapendam, Pangdam III/Slw didampingi sejumlah pejabat utama Kodam meninjau secara langsung titik-titik lokasi yang menjadi obyek kunjungan Presiden RI.

“Satu persatu obyek yang akan dikunjungi seperti Pasar Baru dan Pasar Pujasera serta Bendungan Sadawarna dicek langsung kesiapannya oleh Pangdam III/Slw beserta pejabat utama Kodam. Pengecekan dilakukan Pangdam tersebut melalui geladi gelar pasukan di tempat-tempat yang menjadi lokasi kunjungan Presiden RI,” jelas Kapendam.

Pada kesempatan itu Pangdam perintahkan masing-masing personel yang terlibat dalam pengaman kunjungan Presiden Joko Widodo agar betul-betul melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggungjawab sehingga pelaksanaan kunjungan dapat berjalan dengan aman, nyaman dan lancar.

Turut mendampingi Pangdam dalam kegiatan pengecekan, Asintel Kasdam III/Slw, Pa Liasion TNI AL, Pa Liasion TNI AU, Danpomdam, Kazidam, Kapaldam, Kahubdam, Kabekangdam, Kakesdam, Kapendam, Waasops Kasdam serta Dandeninteldam III/Slw. Nampak juga Danrem 063/SGJ, Dandim 0605/Subang, Kapolres Subang, dan Wakil Bupati Subang. (Pendam III/Siliwangi).

Bagikan:

© 2024 Copyright: Indofakta Online