Sat,23 September 2017


TELKOMSEL GANDENG IWAPI PERKENALAN APLIKASI BISNIS ONLINE

Indofakta 2016-09-16 18:33:50 Iptek
TELKOMSEL GANDENG IWAPI PERKENALAN APLIKASI BISNIS ONLINE

SUMBAR - Padang,17/9....Telkomsel gandeng Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Riau memperkenalkan aplikasi 1000 UKM” bagi pelaku UKM bisnis sistem online. "Bersama dengan IWAPI Riau untuk memperkenalkan aplikasi bagaiman pelaku UKM berbisnis dengan sistem online,"kata General Manager Sales Regional Sumbagteng, Ismu Widodo. Ia menjelaskan, aplikasi tersebut hasil kolaborasi Telkomsel dengan perusahaan Starup Bono Websystem sebagai penyedia platform aplikasi. "Hal ini sebagai bentuk langkah konkrit Telkomsel dalam membantu pelaku UKM untuk memaksimalkan penjualan,"ungkapnya.    

potensi UKM di Riau sangat tinggi apalagi jumlahnya juga banyak. Dari anggota IWAPI saja telah memberikan kontribusi bagi perekonomian di Riau. Sebab itu, Telkomsel menggandeng IWAPI, agar seluruh anggota IWAPI bisa memaksimalkan pontensi produk mereka dengan memanfaatkan aplikasi UKM. "Aplikasi yang digunakan oleh UKM juga akan dipantau dan dibantu dalam pengembangannya,"jelas Ismu Widodo.
    

Ia mengatakan, Go digital bagi UKM menjadi daya ungkit untuk memajukan perekonomian bangsa di masa depan. Telkomsel selalu berupaya mendukung hal tersebut dengan menggandeng berbagai pihak untuk menunjang pertumbuhan UKM yang lebih baik. "Apalagi, prediksi pasar e-commerce tahun ini senilai Rp 68 triliun dan akan sangat mungkin akan terus bertambah. Telkomsel siap mendukung dan berkolaborasi dengan pemerintah dan perusahaan lain agar program ‘UKM Hebat Tahun 2020’ dapat terwujud”,"kata. Ia menjelaskan, eksistensi usaha kecil dan menengah (UKM) sangat bergantung dengan daya tahan dalam menghadapi persaingan, strategi dalam pemasaran dan pemilihan produk sesuai dengan segmentasinya.
    

"Di era teknologi saat ini, pelaku UKM juga perlu melek teknologi, cara cepat dan tepat pasarkan produk banyak yang menggunakan sistem online dan jangkauannya pun sangat luas yakni mencakup segmen global, tidak hanya lokal dan nasional. Para pelaku UKM di Tanah Air harus dibantu promosi dan pemasarannya agar bisa masuk di pasar global. Untuk itu, diperlukan kiat-kiat agar calon pembeli bisa memahami produk dan membelinya, baik itu dari desain tampilan laman web, sistem pembayaran yang digunakan, jasa pengiriman yang dipakai, dan lain sebagainya. Toko online atau aplikasi online seperti itu juga memerlukan perawatan dan pengelolaan yang tepat, termasuk juga perangkat yang digunakan untuk layanan data,"ungkapnya.
      

Untuk event ini komitmen kami akan melakukan mentoring kepada UKM terkait aplikasi maksimal setahun sampai UKM-UKM tersebut dapat memastikan aplikasi berjalan secara maksimal. Hal ini sebagai komitmen nyata dari Telkomsel untuk mewujudkan UKM hebat dengan go digital.
      

Dengan dukungan konektifitas data dari Telkomsel ke seluruh wilayah Indonesia, akan menciptakan wilayah pemasaran yang lebih luas. Saat ini, jumlah pengguna internet di Indonesia yang sudah lebih dari 88 juta orang dan pelaku UKM harus menangkap kesempatan ini dengan jeli. Apalagi pada tahun 2020, bonus demografi di Indonesia akan semakin membuka kesempatan besar untuk bagi pelaku UKM untuk jadi lebih besar, kuat dan produktif,” katanya lagi.
    

Dalam kegiatan ini, lanjut Isum Widodo Telkomsel juga mengikutsertakan mitra pendukung lainnya, seperti Bank Indonesia, Bank Riau Kepri, Garuda Indonesia, Kadin Riau, Telkom, dan Pemko Pekanbaru. "Diharapkan, para pelaku UKM bisa memanfaatkan aplikasi tersebut dengan baik sehingga memaksimalkan potensi produk yang dimiliki,"tambahnya. (DZ)

Berita Terkait