Wed,20 September 2017


TELKOMSEL UNDI PROGRAM INTERNET MANIA SUPER CEPAT

Indofakta 2016-08-31 17:26:29 Iptek
TELKOMSEL UNDI PROGRAM INTERNET MANIA SUPER CEPAT

PADANG - Telkomsel akan bangun jaringan 4G di tiga daerah Sumatera Barat demi memberikan layanan prima pada pelanggan dalam komunikasi.
    

"Pada tahun 2017 mendatang, ada tiga daerah yang akan menjadi prioritas Telkomsel untuk pengembangan jaringan 4G. Tiga daerah yakni di  Kota Solok, Pulau Punjung dan Payakumbuh yang akan menjadi prioritas Telkomsel untuk pengembangan jaringan 4G,"kata Manager  Branch Padang Mulyadi Indra di Padang(31/8).
    

Ia menjelaskan, program Telkomsel ke depan, jaringan 4G akan terus di­tingkatkan di seluruh wilayah Sumbar. Nantinya, daerah yang belum terlayani bakal ikut menikmati ja­ringan 4G.
    

"Ada tiga hal penting dalam men­dapatkan layanan 4G Telkom­sel, seperti device (hand­phone) harus men­dukung layanan 4G, simcard sudah bisa 4G dan berada di coverage 4G,"ungkapnya.
    

Sejak dilaunching April 2016 lalu, jaringan 4G Telkomsel sudah melayani tiga kota di Sumatera Barat yakni Padang, Painan dan Bukittinggi.      
   

Khusus daerah Padang, layanan 4G menjangkau lima kecamatan, di antaranya Padang Barat, Padang Selatan, Padang Utara, Nanggalo dan Koto Tangah."Kota Padang sudah 50 persen wilayah dijangkau layanan 4G. Sedangkan un­tuk Bukittinggi su­dah 100 per­sen,"jelas Mulyadi.
   

Ia menambahkan,  Telkomsel terus meng­opti­mal­kan layanan untuk pelang­gan yang ingin meng­ganti kar­tu 4G. Pelanggan bisa da­tang ke Grapari, outlet dan mo­bile Grapari (mogi). "Ada enam mogi yang kita tu­run­kan untuk melayani pe­lang­gan,” ungkapnya.
    

Hal senada dikatakan Manager of Network Area Padang Romi menambahkan, pada 2017 jaringan 4G Telkomsel akan menyasar tiga kota lainnya di Sumbar seperti Kota Solok, Pulau Punjung  dan  Payakumbuh     "Kami juga terus memperkuat jaringan di sejumlah wilayah di Sumbar,” katanya. (DZ)

Berita Terkait