Wed,20 September 2017


SARI ASAL DHARMASRAYA KLOTER VII TUNDA BERANGKAT AKIBAT SAKIT

Indofakta 2016-08-19 18:14:08 Kesehatan
SARI ASAL DHARMASRAYA KLOTER VII TUNDA BERANGKAT AKIBAT SAKIT

PADANG - Sari Kami Binti Sirin berusia 80 tahun dengan nomor manifest 326 asal Kabupaten Dharmasraya,Sumatera Barat calon jemaah haji (CJH) Kelompok Terbang (Kloter) VII Embarkasi Padang ditunda berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah karena sakit
   

"Sari Kami Binti Sirin masuk kloter VII Embarkasi Padang semula berangkat Jumat (19/8) sekitar pukul 9.25 WIB dari BIM dengan pesawat Garuda Boeing 747 seri 400 akibat sakit yang diderita akhirnya ditunda berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah,"kata Kasubag Humas Kemenag Sumbar, Irwan di Padang.(19/8)
 

Ia menjelaskan, Sari Kami Binti Sirin harus menunda jadwal keberangkatannya karena masih harus pemulihan kesehatan itu pun dari hasil pemeriksaan medis di Asrama Haji Padang.     "Sari Kami Binti Sirin bakal diberangkatkan jika kesehatan sudah pulih dan akan digabungkan dengan kloter lain,"ujarnya.
     

Jika sudah pulih kesehatan masih diberikan kesempatan untuk kembali berangkat akan digabungkan kloter lain. "Kemungkinan berangkat masih menunggu perkembangan kesehatan Siri Kari Binti Sirin.
     

Kloter VII Embarkasi Padang ini gabung dari jemaah haji asal Kota Padang, sebanyak 78 orang, Bukittinggi 254 orang, Kabupaten Solok Selatan 8 orang, Kabupaten Dharmasraya 102 orang, Pasaman 2 orang, TPHD 4 orang, dan petugas kloter 5 orang dengan total berangkat sebanyak 453 orang//Kloter VII akan menempati maktab nomor 21 wilayah Raudah.
     

Berdasarkan data jumlah jemaah haji Embarkasi Padang yang berada di tanah suci Mekkah sampai kloter VI sebanyak 2.706 orang dengan rincian laki-laki 1.136 orang dan perempuan 1.570 orang.
     

Sementara itu Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUP DR M Djamil Padang, Gustavianof membenarkan ada salah seorang jemaah haji ata nama Sari Kami Binti Sirin asal Dharmasraya masuk ke RSUP M.Djamil Padang.
  "Pasien tersebut merupakan rujukan dari posko kesehatan haji yang berada di Asrama Haji Padang,"katanya.
 

 Ia menjelaskan, pasien tersebut diperiksa tim dokter di bagian poliklinik RSUP M.Djamil Padang untuk memeriksa kesehatan.    "Pasien tersebut hanya diperiksa di Poliklinik Rumah sakit, sekarang ini jemaah tersebut menjalani rawat jalan saja,"ungkapnya. (Dz)
 

Berita Terkait