Sat,23 September 2017


SMA CENDANA PEMENANG KATERGORI THE BEST CREATIVE VIDEO

Indofakta 2016-08-12 22:34:13 Iptek
SMA CENDANA PEMENANG KATERGORI THE BEST CREATIVE VIDEO

PADANG - SMA Cendana Duri sebagai pemenang kategori The Best Creative Video dari ajang kompetisi Loop Kreatif Project atau dikenal juga dengan Loop Kepo digelar Telkomsel untuk priode Juni 2016.
     

"Telkomsel menyerahkan hadiah secara simbolis uang tunai Rp 15 juta kepada SMA Cendana Duri sebagai pemenang kategori The Best Creative Video dari ajang kompetisi Loop Kreatif ,"kata Manager Branch Telkomsel Dumai, Gamada.
      

Ia menjelaskan, SMA Cendana berhasil meraih juara tingkat nasional setelah bersaing dengan lebih dari 500 sekolah dari seluruh Indonesia yang turut serta dalam program ini.       "SMA Cendana Duri, meraih juara untuk periode Juni 2016 pada ketegori creative school,"ungkapnya.
      

Kretivitas dan keunikan dari video siswa dari SMA Cendana mampu memikat penontoh dan juga tim juri. "Prestasi ini juga membanggakan Telkomsel Ragional Sumbagteng dan Branch Dumai khususnya,"ujar Gamada.
     

Gamada menyatakan, program Loop Kepo ditujukan untuk siswa agar mereka bisa menyalurkan minat dan bakat mereka dengan memanfaatkan teknologi.
     

Sebagai perusahaan paling Indonesia, Telkomsel juga ingin turut serta dalam menumbuhkan kreatifitas serta menyalurkan kegemaran masyarakat, khususnya kalangan remaja.
     

Loop mencari digital creator berbakat dari masing-masing sekolah dan mencoba mendorong lahirnya digital creator muda dari seluruh Indonesia. Sejatinya, Loop Kepo ingin mengarahkan siswa supaya memanfaatkan teknologi secara positif untuk menunjang kemampuan yang mereka miliki,"katanya.
    

Ia menjelaskan, ada tiga tema yang diusug dalam program Loop Kepo tahun ini, yaitu Focus Group Mentoring, Fun Experiment dan Live Mentoring Experience.
     

Siswa dikenalkan secara bertahap teknik-teknik dasar pengambilan gambar, lalu teknik pengolahan gambar, teknik pengolahan suara, serta teknik lainnya sehingga hasil dari peserta menjadi suatu karya baik. Siswa juga diajak untuk menggali hal-hal yang biasa di lingkungan sekitar menjadi sebuah ide kreatif yang unik dan positif.
     

"Sedangkan kategori yang bisa diikuti oleh siswa yakni creative school dan creative personal dengan durasi bebas. Creative school merupakan video yang dibuat secara kelompok oleh beberapa orang siswa sekolah yang mengikuti kegiatan ini,"ungkapnya.
     

Pemenang bulanan dipilih berdasarkan jumlah like paling banyak setiap bulannya dan diumumkan setiap pekan kedua bulan selanjutnya. Pemenang bulanan mendapatkan uang tunai senilai Rp 15 juta untuk pemenang bulanan kategori Best Creative School video. Sedangkan pemenang bulanan kategori Best Creative Personal video diberikan pulsa LOOP senilai Rp 1juta dan untuk video favorit akan mendapatkan Exclusive Limited Edition Merchandise dari LOOP senilai Rp 1juta. Sedangkan puncak kegiatan ini akan berakhir pada September 2016 dan pemenang hadiah utama diumumkan pada Oktober 2016.(DZ)

 

Berita Terkait