Wed,20 September 2017


Bocah kecil ini sering melakukan kebiasaan memakan pasir

Indofakta 2016-07-18 20:02:39 Kesehatan
Bocah kecil ini sering melakukan kebiasaan memakan pasir

TASIKMALAYA - Jika ada balita makan pisang itu tidak aneh, tapi di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, ada bocah berumur 20 bulan yang memiliki kebiasaan memakan pasir. Bahkan kebiasaan tak lazim ini acapkali dilakukan setiap hari.

Adalah Hilma Humaira (20 Bulan), warga Gunungkialir Kelurahan Setiajaya,Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya,Jawa Barat yang memiliki kebiasaan aneh itu. Bocah kecil ini sering melakukan kebiasaan memakan pasir yang ada di dinding atau pun di Luar rumah saat bermain.

Putri kedua dari pasangan Yana Suryana dan Liha Solehatin. ini sering kali membuat orangtuanya ekstra menjaganya. Kendati demikian Humaira masih sering mencuri-curi kesempatan memakan pasir.

Liha (33), ibu Humaira, mengaku selama memberikan perhatian lebih atas kelakukan anaknya. Dia khawatir kebiasaan ini akan terus berlanjut dan berdampak buruk bagi kesehatan anaknya. “Saya harap Humaira bisa menghilangkan kebiasaan tersebut,” ujarnya Senin (18/7/2016).

Khawatir terjadi hal yang tak diinginkan orangtua Humaira sempat memeriksakan bocah tersebut ke Puskesmas setempat. Hasil pemeriksaan cukup mengejutkan, ternyata bocah tersebut dinyatakan sehat dan normal tanpa ditemukan kelainan pada kesehatannya. Walaupun diakui dampak lain ketika buang air besar seperti pasir
Kebiasan yang di lakukan anaknya itu berawal setelah ankanya sakit panas kemudian di bawa ke rumasakit dan setelah pulang dari rumasakit ia kaget karena,Anaknya punya kebiasan aneh yaitu memkan pasir,Kayu putih dan bedak ujarnya. (Andri)

 

Berita Terkait