Fri,24 November 2017


Jaringan Telkomsel 4G LTE Hadir, Pelanggan Ganti Kartu

Indofakta 2016-04-17 18:04:33 Iptek
Jaringan Telkomsel 4G LTE Hadir, Pelanggan Ganti Kartu

Padang,17/4.... Hadirinya jaringan Telkomsel 3G ke 4G LTE warga Kota Padang,Sumatera Barat ramai-rami untuk mengganti kartu Telkomsel di acara Fun Walk Telkomsel.

Pantuan terlihat disalah satu stand yang dibuka Telkomsel Padang. Masyarakat setelah mengikuti Fun Walk, langsung menuju stand khusus disediakan Telkomsel untuk menggantikan kartu Telkomsel jaringam 3G ke 4G LTE       

Badri salah satu warga Padang mengatakan, sejak 2003 hingga sekarang ini masih setia menjadi pelanggan Telkomsel, ini baru ganti kartu 3G ke 4G LTE "Ada stand khusus yang disediakan Telkomsel saat Fun Walk, langsung ganti kartu 4G LTE,"ungkapnya.      

Ganti kartu 4G LTE ini untuk kenyamanan tanpa ada ganguan saat koneksi dengan layanan internet. "Biasa kartu 3G yang dipakai pelanggan saat koneksi dengan layanan internet jaringan sangat lambat,"jelas Badri.     

Sementara itu GM Sales Telkomsel Sumbagteng Area, M Sawaluddin menyatakan, Telkomsel memperluas ketersediaan layanan pada pelanggan hadir di  Plaza Andalas, Padang mulai 15 hingga 17 April 2016  tanpa harus datang ke GraPARI bagi masyarakat mau ganti kartu Telkomsel USIM 4G LTE.    

"Bagi masyarakat Padang khususnya pengunjung Telkomsel 4G LTE Nation hadir di Plaza Andalas, Padang untuk ganti kartu uSim 4g LTE,"katanya Ia menjelaskan, pelanggan Telkomsel dapat melakukan penukaran USIM secara gratis di Plaza Andalas, Padang. Pelanggan cukup menukarkan simcard mereka dengan USIM secara gratis tanpa harus mengubah nomor yang dimiliki saat ini.      

"Untuk dapat segera menikmati layanan Telkomsel 4G LTE, selain menggunakan ponsel yang sudah mendukung layanan 4G, pelanggan harus memastikan untuk memakai simcard 4G LTE yang disebut USIM,"ungkapnya.      

Saat ini berdasarkan data ratusan pelanggan datang ke GraPARI Telkomsel Padang mengganti kartu Telkomsel USIM 4G LTE."Dari tingkat kunjungan ke Grapari Telkomsel Padang, ratusan pelanggan setiap hari ganti kartu,"jelas M Sawaluddin.      

Hal sama dikatakan Manager Branch Telkom­sel Padang, Herman Setiawan menyatakan, sekarang pelanggan Telkomsel di Padang sudah bisa menikmati jaringan 4G LTE.     

Pelanggan di Padang kini sudah dilayani Telkomsel 4G LTE dan dapat menikmati pengalaman digital mobile lifestyle terbaik. "Kami konsisten untuk menghadirkan layanan 4G LTE yang terbesar dan terluas dengan kualitas yang sesuai harapan pelanggan. Berbagai upaya peningkatan kualitas terus kami lakukan, termasuk memperluas ketersediaan layanan,"katanya.    

Ia menjelaskan, dalam menggelar jaringan 4G,Telkomsel selalu memastikan bahwa layanan ini dapat dinikmati sekitar 80 persen dari wilayah digelarnya jaringan, sehingga konektivitas pelanggan dengan layanan Telkomsel 4G LTE tetap terjaga pada saat beraktivitas baik di lokasi indoor maupun outdoor.      

"Bahkan ketika tidak memperoleh sinyal 4G, pelanggan tetap dapat nyaman Internet-an dengan layanan 3G      Telkomsel yang handal melalui seamless experience. Layanan hasil kolaborasi Telkomsel dengan Telkom berupa WiFi dengan teknologi 802.11n (setara 4G) ini berfungsi untuk melengkapi coverage Telkomsel 4G LTE, terutama yang berada di kawasan dalam ruangan,"ungkapnya.      

Untuk kenyamanan pelanggan agar dapat segera menikmati layanan 4G LTE, dalam melakukan migrasi SIM ke USIM (Simcard 4G), lanjutnya Telkomsel didukung oleh jaringan pelayanan (GraPARI) yang luas dan tersebar di berbagai lokasi di Padang. "Selain itu terdapat juga inovasi self-migration yang memudahkan pelanggan migrasi dari SIM ke USIM tanpa harus datang ke GraPARI, hanya dengan membeli kartu perdana,"jelas Herman Setiawan. (DZ)

Berita Terkait