Sun,19 November 2017


PASIEN DEMAM BEDARAH MENINGKAT SEJAK AKHIR BULAN DESEMBER

Indofakta 2016-01-09 17:39:21 Kesehatan
PASIEN DEMAM BEDARAH MENINGKAT SEJAK AKHIR BULAN DESEMBER

TASIKMALAYA - Pasien demam berdarah dikota Tasikmalaya, meningkat dratis sejak akhir Desember lalu. Hingga saat ini sudah hampir tujuh puluh pasien dirawat dirumah Dr Sukarjo dan di Rumah Sakit Islam, seorang diantaranya meninggal dunia beberapa hari yang lalu.


Sejak dua bulan terakhir dari bulan  desember, hingga awal januari tahun 2016, pasien demam berdarah dirumah sakit umum Dr Sukarjo mulai berdatangan dan harus mendapatkan perawatan yang intensif, karena trombosit pasien melemah.


Pasien yang rata-rata berusia antara 5 sampai 12 tahun ini dirawat di ruang anak. Secara keseluruhan sampai tanggal delapan Januanri 2016, pasien yang masuk ke ruang anak ini sudah mencapai sembilan pasien, sementara dua orang lainya adalah tingkat dewasa (9/1/2016).


Seperti yang dialami fauzan (9),siswa SD ini sudah positiv terserang demam berdarah sejak tiga hari yang lalu,  ditemani wartawan di ruang perawatan Rumasakit umum daerah Dr.Soekarjoa Kota Tasikmlaya kakanya Desi Aprianti(23), trombosit Fauzan makin hari makin menurun uankapnya.

Menurutnya gejalanya demam terus ga enak makan beda lagi dengan Ai Monika,warga kampung Sindong Lengo,Kelurahan Setiamulya, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya.Pasien yang baru
Dua hari masuk ke rumah sakit ini masih dianggap suspek. Diakui Ibunya, selama gampir satu minggu ini sudah dua puluh orang lebih tetangganya terserang virus demam yang diakibatkan oleh nyamuk aides aigepty.  Selain dirawat di rumah sakit umum Dr Sukarjo,juga ada yang dirujuk ke rumah islam/ namun satu orang diantaranya meninggal dunia.


Een Daryati/ Ibu Pasienmengatakan,pulang dibawa ke Rumah Sakit Islam, terus dibawa ke Rumah Sakit Umum.


Pulang dari Rumah Sakit Umum udah Ga Ada We.. Itu Satu Kampong, Seke Rw An, Maah Skrang Bertambah Jadi Dua Rw.


Meski Satu Kampung Yang Sudah Terserang Demam Berdarah Sejak Beberapa
Hari Yang Lalu, Namun Hingga Saat Diakui Warga Belum Juga Ada
Penanganan, Bahkan Belum Dilakukan Foging Atau Pengasapan.


Berdasarkan Data Pelayanan Di Rumah Sakit Umum Dr Sukarjo,Sejak Akhir
Bulan Desember Sampai Sekarang Sudah Mencapai Kurang Lebih Tujuh Orang
Pasien Dbd Yang Dirawat. Jumlah Ini Belum Ditambah Dengan Jumlah
Pasien Yang Dirawat Di Rumah Sakit Lain.


di tempat yang berbeda kepala bagian pelayanan Dr Budi Tirmadi mengungkapakan  memang ini terkait erat dengan perubahan musim , kan kan udah masuk musim hujan. dan memang peningkatannya cukup signifikan ya..memang diawal tahun ini juga sudah ada beberapa ruang perawatan masuk beberapa pasien yang dirawat.Pihak rumah berharap warga agar berhati-hati Karena Musim Hujan, Penyakit Dbd yang diakibatkan oleh jentik Nyamuk Adies Aigepty ini sering mewabah. Hindari Genangan Air di rumah dan lingkungan harus dalam keadaan bersih.(Andri)

 

Berita Terkait