Sun,19 November 2017


Pesta Rakyat Jalin silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat

Indofakta 2015-03-18 20:46:12 Infotainment
Pesta Rakyat Jalin silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat

SIMALUNGUN - Pesta rakyat etnis Karo ‘Goro-Goro Aron Mburo Ate Tedeh Merga Silima’ dengan masyarakat Tanah Jawa berlangsung meriah. Sepuluh ribu lebih pengunjung memadai lokasi di Pasar Baru Jalan Mandoge Kampung Jawa Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun dan dihibur artis ibukota, Judika Sihotang dan juga artis pendukung lainnya seperti trio Kaban Jahe serta Henni Manullang, Selasa 17/03/2015.

Guro-guro aron dirakit dengan berbagai pertunjukan di antaranya tarian Roti Manis dan Piso Surit. Pesta rakyat ini memiliki makna dan mencerminkan kebersamaan bagi etnis Batak Karo maupun di tengah masyarakat se-Kecamatan Tanah Jawa.

Hadir mengikutinya, Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM dan Ny Erunita JR Saragih, Kapolres Simalungun AKBP Heri Sulesmono diwakili Kapolsek Tanah Jawa Kompol RE Samosir, sejumlah anggota dewan, para pimpinan SKPD, Camat, kepala desa dan lainnya.

Tokoh masyarakat Karo Murmur Tarigan menyampaikan, etnis Karo mayoritas bermukim di Kecamatan Tanah Jawa khusus untuk wilayah Kabupaten Simalungun. Dengan hadirnya Bupati Simalungun dianggap sebagai kegembiraan hingga disampaikan terimakasih.

"Banyak sudah perubahan pembangunan di Kabupaten Simalungun ke arah yang lebih baik selama kurang lebih 4,5 tahun masa kepemimpinan JR Saragih sebagai bupati. Untuk itu, "kata Murmur Tarigan

Dan berharap, JR Saragih kembali melanjutkan pembangunan untuk periode 2015-2020. “Simalungun jaya, Tanah Jawa bersinar, JR Saragih lanjutkan,” teriak massa.

Tokoh masyarakat Tanah Jawa, H Abdul Karim Nasution mengaku sangat bangga diundang dalam pertemuan tersebut. Persatuan Merga Silima diharapkan semakin kokoh. Ia pun menyinggung soal eksekusi tanah di Kampung Melayu-Tanah Jawa, baru-baru ini yang dinilai bupati sangat tegas untuk kepentingan masyarakat banyak. “Kami tidak hanya berdoa, tapi berjanji akan berupaya sekuat tenaga untuk mendukung pak bupati ke depan,” ungkap H Abdul Karim.
Sementara itu Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini menjadi suatu wadah silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat, khususnya suku Karo yang ada di Kecamatan Tanah Jawa. Kehadiran seorang pemimpin bukan hanya sekedar berjabat tangan, melainkan menampung dan mengakomodir apa-apa yang diharapkan masyarakat.
“Dengan ini, ada tiga prinsip yang selalu diterapkan pemerintah sebagai tugas utama yaitu, perbaikan infrastruktur, kesehatan dan pendidikan. Pemerintah Simalungun menyadari betul dan terus berpikir bagaimana mempercepat pembangunan,” ujar JR Saragih.

Selanjutnya Bupati, juga menyampaikan akan memfungsikan Pasar Baru Tanah Jawa, dengan mengawali pembangunan jalan menuju pasar tersebut, membangun puskesmas dan kantor camat berdekatan dengan pasar."Kata Bupati

"Beragam perubahan pembangunan seperti pembangunan infrastruktur yang sebelumnya sangat memprihatinkan, namun kini sudah dibenahi. Selain itu, gaji pegawai dan honor terus berubah dan semakin meningkat.,"kata bupati

Sebagai rasa suka cita etnis karo Kecamatan Tanah Jawa atas dukungan Bupati dalam acara tersebut, dalam kesempatan itu ketua panitia bersama unsur kepanitiaan lainnya menyematkan seperangkat pakaian adat kepada bupati dan istri, Ny Erunita JR Saragih.

(Hen)

Berita Terkait