Fri,24 November 2017


Dalam Pengamanan Natal Dan Tahun Baru 2015 Polresta Medan Kerahkan 1.800 Personel

Indofakta 2014-12-17 21:56:53 Infotainment
Dalam Pengamanan  Natal Dan Tahun Baru 2015 Polresta Medan Kerahkan 1.800 Personel

Medan,IFO.. Hal ini dikatakan Kapolresta Medan,Kombes Pol Nico Afinta, Selasa (16/12/2014) di Mapolresta Medan yang mengatakan bahwa 1.800 personil tersebut terdiri dari Sabhara, Reserse, dan Intel, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2014. Dari pengamanan itu ada tiga sasaran utama yakni orang, kegiatan dan tempat.

“Sasaran orang, yaitu masyarakat yang merayakan Natal. Tempat yakni gereja, stasiun dan terminal. Sedangkan sasaran kegiatan, berupa kegiatan perayaan atau kebaktian,” jelas Nico Afinta

 Lanjutnya,pihaknya juga mendirikan Pos Pam di tiap-tiap tempan ramai,seperti,di pasar,dan plaza,stasiun kereta api dan lokasi rawan kejahatan dan kemacetan.“Nanti kita akan gelar apel gabungan tanggal 22 Desember di Lapangan Merdeka,”sebut Nico.

 Dia menyebutkan bahwa pihaknya akan mengerahkan personilnya guna terciptanya suasana kondusif bagi masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru.“Personil akan kita tempatkan dibeberapa gereja yang ada di Medan juga,”kata Nico Afinta

Kapolresta Medan menghimbau,bagi masyarakat yang pulang kampung,jika rumahnya ditinggal dalam keadaan kosong bisa menitipkannya disetiap polsek terdekat.“Jika masyarakat pulang kampung,agar nyaman dan tenang,barang berharga bisa dititipkan di polsek,”

Kapolresta Medan mengajak seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan di wilayah lingkungannya masing-masing.“Jika ada aksi kejahatan segera hubungi polisi terdekat,”himbaunya.

(rafael simbolon )

 

Berita Terkait