Wed,20 June 2018


Tentara Irak Turunkan Bendera ISIS

Indofakta 2014-10-29 17:10:59 Internasional
Tentara Irak Turunkan Bendera ISIS

JURF AL-SAKHR – Anggota tentara Irak berhasil merebut Kota Jurf al-Sakhr dari tangan kelompok militan ISIS. Terbukti mereka berhasil menurunkan bendera hitam milik gerakan radikal tersebut.

Tentara Irak memindahkan bendera ISIS dari tower dan menggantinya dengan bendera nasional Irak. Ini seperti sebuah simbol kemenangan setelah melawti pertarungan yang sangat sengit. Demikian seperti diberitakan Daily Mail, Rabu (29/10/2014).

Mendapatkan desakan dari tentara Irak, membuat gerakan radikal dari Irak dan Suriah tersebut dipaksa untuk meninggalkan Kota Jurf al-Sakhr dan berkumpul kembali di pinggiran kota.

Pemimpin ISIS memastikan anggotanya banyak yang tewas dalam perang tersebut. Namun, dia meminta kepada milisinya untuk tetap di area kota tersebut untuk melancarkan serangan balasan.

Bendera hitam milik ISIS pun berhasil diturunkan puluhan tentara Kurdi peshmerga. Setelah itu, mereka meninggalkan kota bagian utara Irak dan menuju Turki. Tentara Kurdi itu kembali akan bertarung dengan ISIS di Kobani.

Menurut Juru Bicara Halgurd Hekmat, sekira 150 tentara peshmerga sudah meninggalkan kota Irbil. Namun, dia tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai hal ini.

(hmr)


Sumber Berita: http://news.okezone.com

Berita Terkait