Thu,23 November 2017


Pengurus DPC Manggala Garuda Putih Periode 2014-2018 Dikukuhkan

Indofakta 2014-09-21 18:40:30 Serba Serbi
Pengurus DPC Manggala Garuda Putih Periode 2014-2018 Dikukuhkan

Bandung, (IFO)-Pengurus Pusat Organisasi Seni Budaya (ORMAS) Manggala Garuda Putih, telah mengukuhkan Kepengurusan  baru DPC Kota Bandung yang dilaksanakan pada tanggal 4 September 2014.  Acara pengukuhan yang diselenggarakan di Rumah Makan Saung Haji Ipik Cibaduyut tersebut, sekaligus diiringi dengan acara serah terima dari Ketua lama Donny R. Mantili yang saat ini menduduki posisi baru sebagai anggota DPRD Provinsi Jabar, kepada Ketua baru yakni Denny Rochmansyah (Denny Obeng), yang saat ini menduduki posisi Wakil Sekretaris  di DPD KNPI Jabar.

Sesuai Press Release yang diterima IFO (21/9/2014), Denny akan menahkodai Manggala Garuda Putih DPC Kota Bandung selama periode 2014-2018, sesuai  SKP-054/A-1/DPP-MGP/KPPTSN/VIII-2014. Tentang  Struktur Komposisi dan Personalia Dewan Pengurus Cabang Gerakan Seni Budaya Sunda Manggala Garuda Putih Kota Bandung Periode 2014-2018.

Dalam menjalankan roda organisasinya Denny telah menetapkan suatu  Visi yakni “ Terwujudnya Kepemimpinan Demokratis, Organisasi Manggala Garuda Putih Kota Bandung yang Mandiri dan Bermartabat serta siap menjadi Pilar Pembangunan Kota Bandung”  yang diperkuat dengan suatu Misi  “Memperkokoh semangat dan mental kompetitip melalui pemberdayaan kreatifitas dan ekonomi kreatif dalam upaya meningkatkan kesejahteraan anggota Manggala Garuda Putih Kota Bandung”.

Melalui Visi-Misi tersebut Denny berkeyakinan bahwa Manggala Garuda Putih DPC Kota Bandung dengan seluruh kekuatan/potensi yang ada, kedepan akan menjadi Organisasi besar yang konsisten dalam upaya menggali, memelihara dan melestarikan Seni Budaya Sunda khususnya dan Pemberdayaan Ekonomi Kreatif untuk kesejahteraan para anggotanya.

Untuk itu Denny berharap akan terjalin suatu kerjasama yang harmonis dan saling mendukung antara Manggala Garuda Putih dengan Pemerintah Daerah, Swasta dan Ormas/LSM lainnya yang ada di Kota Bandung, khususnya dalam upaya pemeliharaan dan pelestarian seni budaya sunda.

Untuk mengawali kiprahnya, bersamaan dengan acara Pelantikan Pengurus DPC dan PAC, Manggala Garuda Putih Kota Bandung juga akan menyelenggarakan Gelar Akbar Seni Budaya Sunda pada tanggal 28 Oktober 2014 di Lapangan Tegallega Bandung. (Y CHS)

Berita Terkait