Sat,23 September 2017


Edies Adelia Resmi Ditahan

Indofakta 2014-09-18 17:10:34 Infotainment
Edies Adelia Resmi Ditahan

JAKARTA- Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya menyerahkan barang bukti berikut tersangkanya, Edies Adelia atas kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Secara otomatis perempuan kelahiran 26 Februari 1979 itu ditahan dan menempati salah satu sel di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Istri terpidana kasus TPPU Ferry Setiawan itu mulai ditahan hari ini, Kamis (18/9). "Iya, dia ditahan di Rutan Pondok Bambu," ucap pihak Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (18/9).

Edies dikenakan pasal 5 Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara. Barang bukti yang disertakan dalam pelimpahan tahap II ini berupa mobil Toyota Vellfire bernopol B 333 DIS.

Sebelum berkas diserahkan, Edies yang didampingi pengacaranya mengaku siap dengan apapun yang akan dialaminya. Dia mengaku hanya bisa pasrah dan menunggu.

"Harus tabah, kuat, dan tegar. Serahkan kepada Allah apapun hasilnya," ucap pemilik nama lengkap Ronia Ismawati Nur Azizah, Kamis (18/9).

Edies diduga ikut menikmati hasil kejahatan pencucian uang yang dilakukan oleh suaminya. Kini sang suami sudah dinyatakan terbukti bersalah dan sedang menjalani masa hukuman atas vonis lima tahun penjara serta denda Rp 1 miliar.

 


Sumber Berita: kapanlagi.com

Berita Terkait