Pencarian Berita


Menghadiri Peresmian Pondok Pesantren Iman Ilmu Amal Kota Tanjungbalai, Ini Kata Kapolres Tanjungbal

Menghadiri Peresmian Pondok Pesantren Iman Ilmu Amal Kota Tanjungbalai, Ini Kata Kapolres Tanjungbal

TANJUNG BALAI  -- Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi SIK.MM, menghadiri peresmian Pondok Pesantren Iman Ilmu Amal Kota Tanjungbalai. Peresmian yang dilaksanakan pada Senin Tanggal 25 Juli 2022, sekitar Pukul 16.30 Wib di Pondok Pesantren Iman Ilmu Amal Jalan Sipori-Pori Lingkungan IV Kelurahan Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai.

Dalam acara tersebut diawali kata sambutan dari pimpinan Pondok Pesantren Iman Ilmu Amal Dr. H. Usman Muhid Lc MA mengatakan "Selamat datang kepada bapak dan ibu, inilah Pesantren kita dengan apa adanya saat ini. Inilah yang dapat kami bina dan jalankan, apabila ada banyak kekurangan maka kami dari pihak yang diamanahkan meminta ampun kepada Allah SWT dan maaf kepada hadirin sekalian," Kata H. Usman.

"Tanah ini adalah berasal dari tanah wakaf yang diwakafkan oleh bapak H. Rusli bahkan keluarganya sangat mendukung dalam hal berdirinya Pesantren ini. Saya juga akan tinggal disini untuk mendampingi anak-anak ditempat ini. Kami harap juga semoga jembatan, jalan, dan bangunan dapat di bantu oleh Pemerintah Kota Tanjungbalai. Kami berharap dan kami berdoa semoga Allah SWT membimbing kami untuk dapat mendidik para santri dan santriah yang di amanahkan kepada kami," Harap nya mengakhiri.

Plt. Walikota H. Waris Tholib S.Ag. MM, juga turut hadir dalam kesempatan nya mengatakan "Ini merupakan kerinduan karena ini Pertama kali Pesantren di bangun di Kota Tanjungbalai. Kita juga berharap semoga disetiap Kecamatan ada berdiri Pesantren yang lainnya. Pesantren ini juga bertujuan baik untuk menjauhkan anak-anak kita dari hal-hal yang kurang baik terlebih lagi dalam hal narkoba," Kata PLT Walikota Tanjungbalai.

"Kami ucapkan selamat kepada anak-anak kami yang telah memasuki Pesantren ini. Saya yakin mulai hari ini, besok, lusa dan seterusnya pasti akan datang bantuan ke Pesantren ini. Semoga kita sehat dan semoga kita diberikan rezeki sehingga dapat berjalannya apa yang menjadi rencana kita dalam membangun Pesantren di Kota Tanjungbalai," Jelas H. Waris Tholib.

Selanjutnya acara penyerahan secara simbolis buku kurikulum oleh Plt. Walikota Tanjungbalai didampingi Kapolres Tanjung Balai dan Penandatanganan prasasti peresmian Pondok Pesantren Iman Ilmu Amal.

Hadir dalam kegiatan peresmian Pondok Pesantren Iman Ilmu Amal adalah Plt. Walikota Tanjungbalai H. Waris Tholib S.Ag, MM. Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi SIK, MM. Waka Polres Kompol H. Jumanto SH. MH. Kakan Kemenag Dr. H. Al Ahyu MA. Kasat Binmas AKP Eddy Siswoyo. Kapolsek Teluk Nibung AKP RAZ. Simamora SH. Camat Teluk Nibung M. Ali SE. Pimpinan Rumah Suluk Babussalam Tuan Guru Syekh H. Muhammad Ridwan Sitorus. Pimpinan Pondok Pesantren Iman Ilmu Amal Dr. H. Usman Muhid Lc MA. Para Ulama Kota Tanjungbalai dan Santri atau santriah dan Wali santri Pondok Pesantren Iman Ilmu Amal Tanjungbalai.(dar)