Pencarian Berita


Pameran Inovasi Otomotif Kodam III/Slw Di Kiara Artha Park, Dibuka Untuk Umum

Pameran Inovasi Otomotif Kodam III/Slw Di Kiara Artha Park, Dibuka Untuk Umum

Bandung -- Pemukulan gong yang dilakukan Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P., menandai dibukanya Pameran Inovasi Otomotif dalam rangka memperingati HUT RI ke - 77 tahun 2022.

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto setelah dikonfirmasi melalui saluran telepon, Sabtu (23/7/2022).

Lanjutnya dikatakan bahwa pameran inovasi otomotif, selain menampilkan beberapa  produk hasil rekayasa  Prajurit Siliwangi,  juga turut diramaikan oleh stand para komunitas kendaraan roda dua serta roda empat di wilayah Bandung.

“Para komunitas kendaraan roda dua diantaranya Harley Davidson (HDCI) Bandung, Biker Brotherhood 1 % Motor Club, Royal Enfield dan Trabas. Kemudan hadir juga komunitas kendaraan roda empat VW, BMW, Mercy, Jeep, Hartop, serta Mobil Antik (AA 87, MANG IHIN)”, ujarnya.

Dikatakannya  bahwa beberapa komunitas  lain juga turut berpartisipasi, diantaranya Komunitas Air Soft Gun, Komunitas sepeda antik,  Komunitas Selam, Komunitas Sepeda, Komunitas UMKM, Komunitas Aero Modelling serta Komunitas Orienteering, termasuk pameran kuliner.  

Sesaat setelah pembukaan pameran, Pangdam melepas peserta pameran Club Motor melaksanakan rolling di seputaran Kota Bandung dengan rute, start Kiara Artha Park - Asia Afrika - Gedung Sate dan finish di Kiara Artha Park.

Sementara itu di tempat berbeda saat dikonfirmasi, Dandim 0618/Kota Bandung Letkol Inf Donny I Bainuri, S.Hub.Int., M.A.S.S.S, mengatakan bahwa  penyelenggaraan pameran ini  adalah perintah dari Pangdam III/Slw. Dalam pelaksanaannya diberikan kesempatan kepada  masyarakat yang ingin berpartisipasi.

“Pameran ini memberikan peluang seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat baik yang ingin berpartisipasi ataupun untuk memamerkan karya anak bangsa. Diharapkan kegiatan ini juga dapat membangkitkan kembali perekonomian masyarakat,” ungkapnya

Kapendam menginformasikan, pameran akan diselenggarakan selama 6 hari,  terhitung dari  tanggal 22  hingga 27 Juli 2022, dibuka untuk umum. Masyarakat dapat datang ke Kiara Artha Park di Jl. Banten, Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, untuk menyaksikannya secara gratis. (Y CHS/Rls-Pendam III/Siliwangi).