Pencarian Berita


Aksi Bhakti Lingkungan Pungut Sampah Cara Kejari Kepulauan Aru Sambut HBA ke 62

Aksi Bhakti Lingkungan Pungut Sampah Cara Kejari Kepulauan Aru Sambut HBA ke 62

KEPULAUAN ARU -- Menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ( HBA ) ke - 62 yang jatuh pada tanggal 22 Juli 2022, Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Kepulauan Aru bersama IAD ( Ikatan Adhysksa Darmakarini ) cabang Kep. Aru melakukan aksi Bhakti Lingkungan berupa pungut sampah di sepanjang Pantai Kora yang terletak di Desa Wangel Kec Pulau-Pulau Aru. Kab Kepulauan Aru.

" Kegiatan ini digagas oleh Panitia HBA Ke-62 Kejari Kep Aru sebagai wujud peduli lingkungan sekaligus kampanye kepada masyarakat agar tidak buang sampah ke laut," ujar Kajari Kepulauan Aru, Parada Situmorang, SH.MH saat berhasil dihubungi, Sabtu ( 16/7/2022).

" Aksi pungut sampah yang dilaksanakan  pada Sabtu pagi ini di Pantai Kora," sambung Kajari Parada yang mendapat sambutan dan dukungan dari mahasiswa UNPATTI ( Universitas Pattimura) dan PSDKU ( Program Studi di Luar Kampus Utama ) Kep Aru.

Menurutnya, aksi sosial dilakukan bersama jajaran Kejari bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ( IAD ) Cabang Kep Aru dan sejumlah Forkompinda ini bersamaan dengan hadirnya Mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN di desa Wangel langsung aksi dibibir pantai Laut Arafuru.

" Aksi pungut sampah ini dilakukan untuk menjaga kebersihan pantai laut Kora," terang Parada.

Dikatakan aksi pungut sampah ini juga di hadiri dan di ikuti Wakil Bupati Kepulauan Aru Muin Sogalrey,SE Kepala Dinas Kebersihan & Lingkungan Hidup berserta petugas kebersihan dilengkapi armada truk pengangkut sampah.

Selain itu aksi yang ia gelar ini juga mendapat apresiasi dari warga dan masyarakat sekitar, mereka menilai dengan aksi ini lingkungan hidup menjadi lebih hidup.

" Perangkat Desa Wangel & masyarakat juga sangat mendukung kegiatan hari ini," bebernya.

Pada kesempatan itu, Kajari Kepulauan Aru bersama Wakil Bupati & Kepala Dinas Kebersihan juga memberikan tong sampah kepada perangkat Desa Wangel sambil berpesan “Jangan Buang Sampah ke Laut”. ( Muzer )