Pencarian Berita


Bangkitkan Koperasi AMS Karawang

Bangkitkan Koperasi AMS Karawang

Karawang -- Ditengah tengah lembaga koperasi sedang redup, AMS Distrik Karawang membangkitkan kembali lembaga koperasi di negeri lumbung padi. Hal ini, lewat akta pendirian AMS bentuk koperasi Pakusarakan Jaya.
         

Adalah. H. Untung Mulyono, Ketua Koperasi Pakusarakan Jaya, AMS Distrik Karawang. Koperasi yang dipimpinya, dimulai dari retail, internal Distrik AMS terlebih dahulu. Disamping misi utama koperasi tersebut, adalah simpan pinjam.
       

Bermodalkan dari jenis kegiatan tadi, kata H. Untung Mulyono, Koperasi Pakusarakan Jaya,  No.AHU-0583.AH.02.01.Th.2010, lewat jenis usahanya, akan merambah ke berbagai bidang jasa termasuk jasa kontruksi.
        

Dalam hal ini, kata H. Untung, melalui lembaga Koperasi, jangkauan kegiatannya lebih luas lagi. Karena lembaga usaha Koperasi ini juga dilengkapi sebagaimana bentuk CV. PT, atau jenis usaha lainnya.
         

H. Untung menjelaskan, kemarin (9/6/2022), di ruang kerjanya, kini jumlah anggota Koperasi Pakusarakan Jaya, sudah nembus ke 2000 anggota. Dan anggota koperasi tersebut, tersebar dari mulai tingkat kabupaten, kecamatan, hingga pedesaan.
          

H. Untung Sangat optimis, Koperasi Pakusarakan Jaya, secara perlahan lahan, akan bergerak sesuai misi usaha, yang sudah diprogramkanya. Disamping kegiatan usaha tersebut sudah ditopang dengan kesiapan modal uasaha." Sebentar lagi Koperssi ini akan merampah ke bidang usaha jenis jasa kontruksi," pungkasnya. (Jay)