Pencarian Berita


Di Jabar Persiapan PPDB Sudah Maksimal

Di Jabar Persiapan PPDB Sudah Maksimal

Jabar -- Pelaksanaan tahapan pelaksanaan PPDB di Jabar, akan mulai dilaksanakan pada 6 Juni 2022 mendatang. Di Jabar,  persiapan sudah dilaksanakan secara maksimal

Hal ini, diungkapkan Sekretaris Dinas Pendidikan Jabar, Ir. Yesa Sarmedi Hamiseno, dalan keterangannya kepada media , (2/6).

PPDB di  tahun ini, ungkap Tesa  diharapkan lebih baik dari tahun sebelum. Adapun mekanisme di tahun ini, tak ada yang beda di tahun-tahun sebelumnya

Kondisi faktual saat ini, di Jabar untuk daya tampung,  sekolah SMA dan SMK Negeri sebanyak   888 sekolah . Sementara, untuk jualan SMK dan SMA di Jabar sebanyak  4000 sekolah

Tentunya dengan daya tampung sekolah Negeri yang terbatas , pemahaman masyarakat  untuk menyekolahkan anak ke sekolah swasta harus ditumbuhkan.

Sejauh ini, pemahaman masyarakat terhadap PPDB sudah ada.  PPDB, masyarakat sudah mengetahui dilaksanakan   setiap tahun depan sistem zonasi. Perihal pengetahuan itu, masyarakat mendapatkannya   dari berbagai media termasuk media sosial.

Yesa, menambahkan untuk meningkatkan minat masyarakat untuk menyekolahkan anak ke sekolah swasta, fasilitasi program dari Dinas Pendidikan Jabar terus dilakukan diantaranya penguatan mutu pendidikan serta penambahan sarana dan prasarana pendidikan.

Sementara itu, Kepala KCD VII Disdik Jabar, Dr  Firman oktora dalam keterangannya mengatakan untuk menyukseskan PPDB di tahun ini, KCD VII Disdio Jabar sudah menyiapkan berbagai persiapan mulai konsolidasi , dan pengkajian dan mendata lulusan SMP dan SMK.

Sosialisasi , ujar Firman juga sudah dilakukan secara masif, ke seluruh Kepsek SMA, SMK dan SMP..(nur)