Pencarian Berita


Pelaksanaan PPDB Harus Merata

Pelaksanaan PPDB Harus Merata

Adikarya Parlemen
 

Jabar -- PPDB merupakan proses pendaftaran siswa baru yang menggunakan sistem khusus dengan rancangan satu sumber atau pusat informasi sebagai server atau pengelola
 

 Aplikasi ini dirancang didalam sebuah sistem informasi manajemen (SIM) yang dirancang untuk melakukan otomasi pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).
 

Terkait PPDB di Kabupaten Bekasi dengan adanya 10 Sekolah Favorit, hal ini mendapat perhatiaan dari Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil 9 (Kabupaten Bekasi) H.Syahrir, SE, M. Ipol, dalam keterangannya kepada media baru-baru ini.

Syahrir,  dalam keterangannya mengatakan  PPDB harus terbagi secara merata peminat di setiap sekolah masing-masing ataupun sistem zonasi lainnya, misalnya ada juga perwakilan-perwakilan zonasi itu juga harus diakomodir bagi sekolah-sekolah tersebut untuk mendistribusikan atau menyerap calon-calon siswa/siswi tersebut dengan baik dan benar-benar terserap semuanya.Hal ini sesuai dengan regulasi ketentuan baik dari pusat maupun provinsi.
>
> Lebih jauh Legislator Partai Gerindra H.Syahrir mengatakan menyikapi Kabupaten Bekasi sebagai daerah Industri  , seiring dengan akan dilangsungkannya PPDB tahun 2022,  Pemprov. Jabar harus memberikan atensi lebih untuk jenjang SMK

Pasalnya, di industri banyak membutuhkan lulusan SMK. jumlah SMK selama ini masih kurang dan harus ditambah. Penambahan itu, harus beriringan dengan penguatan secara kualitas.

Sejalan dengan harapan tersebut, Kualifikasi SMK yang dibangun di Kabupaten Bekasi adalah SMK dengan program studi yang disiapkan adalah program studi yang selaras dengan potensi di Kabupaten Bekasi.

Untuk mewujudkan harapan tersebut,  jumlah pendidik ditambah serta sarana laboratorium untuk kegiatan praktikum  juga harus ditambah.

Jika hal tersebut seluruhnya dapat terpenuhi, ujar Syahrir program SMK juara dapat segera terwujud, dimana Kabupaten Bekasi menjadi daerah maju menjadikan SMK juara.(nur)