Pencarian Berita


Pengembangan SMK Di Kabupaten Majalengka Sarat Kemajuan

Pengembangan SMK Di Kabupaten Majalengka Sarat Kemajuan

Adikarya Parlemen

Jabar -- Mencermati perkembangan program pendidikan, salah satunya dilihat dari program pendidikan. Untuk pengembangan kontek di lapangan, Kemajuan tersebut dapat dilihat dari kualitas sekolah yang mempunyai kemampuan menghadirkan mutu pembelajaran. Setidaknya, dengan sekolah bermutu itu, para lulusan sekolah bisa terserap di dunia kerja.

Harapan tersebut, merupakan salah satu tolak ukur untuk mengevaluasi keberhasilan dari pendidikan di SMK

Jika hal ini terjadi, peminat di tahun ajaran baru untuk mendaftar ke sekolah tersebut cukup banyak.

Berdasarkan data yang diterbitkan oleh lembaga tes masuk Perguruan Tinggi di tahun 2022, ada 7 SMK Negeri yang dinilai persaingan cukup tinggi . Dari 7 SMK Negeri tersebut, adalah SMK Negeri Kadipaten Kabupaten Majalengka.

Dengan Raihan penilaian tersebut, program penguatan SMK di Kabupaten Majalengka, dinilai sudat menunjukkan sarat kemajuan.

Hal ini, diungkapkan Anggota Komisi V DPRD Jabar, Heri Ukasah Sulaeman, dalam keterangannya kepada media baru-baru ini.

Heri, dalam penjelasannya mengatakan hadirnya predikat baik untuk SMK Negeri Kadipaten, semoga saja memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat.

Predikat prestasi yang sudah diraih, bisa saja itu disebabkan oleh faktor sudah terimplementasikannya link and match antara sekolah dengan dunia usaha.

Dengan target link and match, yang sudah terpenuhi indikasi penyerapan tenaga kerja dari lulusan SMK sudah terserap sesuai target yang diharapkan.

Dengan ketercapaian hal ini, semoga saja berbagai potensi lokal di kawasan Majalengka dalat dikelola secara maksimal.

SMK Negeri Kehutanan Kadipaten , semoga bisa berpartisipasi dalam mengelola hasil hutan dan perkebunan .

Harapan agar hal tersebut dapat lebih maksimal , diharapkan ada kegiatan usaha baik industri maupun UKM yang bisa maksimal membuat produk dengan memanfaatkan hasil hutan dan perkebunan di wilayah Majalengka. Jika hal ini terwujud, pengembangan wirausaha dari sebagian  lulusan SMK juga dapat terserap.

Heri, menambahkan ditetapkan SMK terbaik si Jabar , secara umum diharapkan dapat menjadi stimulus untuk memantapkan target SMK juara.

Bagi pihak legislatif, target lain yaitu sertifikasi nasional serta pembangunan dan revitalisasi SMK dapat dituntaskan.(nur)