Pencarian Berita


PTM Masuki Tahapan Uji Coba

PTM Masuki Tahapan Uji Coba

Jabar -- Beberapa daerah di Jabar saat ini sudah siap melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Demikian juga untuk wilayah Kabupaten Tasikmalaya, yang saat ini sudah dalam level 2 dalam pelaksanaan PPKM , seluruh sekolah SMA, SMK dan SLB baik Negeri maupun swasta sudah siap melaksanakan PTM.

Untuk tahap awal, pelaksanaan PTM akan dilaksanakan dengan tahapan uji coba.

Hal ini, diungkapkan Kepala KCD XII Disdik Jabar, Dr. Abur Mustikawanto, M.Ed, dalam keterangannya kepada indofakta, Rabu (2/9).

Abur, dalam keterangannya mengatakan ujicoba PTM, juga akan dilaksanakan di sekolah yang berada di Kota Tasikmalaya.

Adapun waktu, pelaksanaan uji coba akan dilaksanakan selama 1 bulan. Selanjutnya, proses uji coba akan ditindaklanjuti dengan proses evaluasi.

Dalam proses evaluasi nanti, jika dalam PTM kondisi ada siswa yang sakit , apapun jenis penyakitnya jika kondisi ini prosentase hanya di angka dibawah 5 persen, maka dari hasil evaluasi bisa direkomendasikan PTM permanen.

Tentang penyelenggaraan ujicoba PTM, prosesnya mengikuti ketentuan dari Pemerintah Pusat termasuk dalam hal ketentuan jumlah siswa yang dihadirkan dalam PTM, yaitu maksimal 50 persen dari jumlah siswa.

Adapun teknis pelaksanaan PTM, peserta yaitu siswa dilaksanakan secara bergantian.

Jika kelas 10 yang mengikuti PTM, maka untuk kelas 11 dan 12, dilaksanakan belajar dari rumah.

Tentang kesiapan sarana, terutama dukungan untuk pelaksanaan protokol kesehatan, ujar Abur tak diragukan lagi sebab sejak PPDB beberapa bulan lalu, seluruh sekolah di Tasikmalaya sudah menyatakan kesiapannya perihal sarana tersebut.(nur)