Pencarian Berita


Untuk Capai Akuntabilitas, Kejati Lakukan MoU Pendampingan Pengelolaan Keuangan KONI Jabar

Untuk Capai Akuntabilitas, Kejati Lakukan MoU Pendampingan  Pengelolaan Keuangan KONI Jabar

Bandung -- Kejaksaan Tinggi Jawa Barat (Kejati Jabar) bersama komite Olaraga Nasional Indonesia (Koni) Jawa Barat melakukan Memorandum of Understanding (MoU) Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) untuk melanjutkan pendampingan dalam pengelolaan KONI Jawa Barat. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual dari kantor masing-masing.

Kejati Jabar melalui Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) dalam rilisnya hari Senin, (19-07-2021) mengabarkan, Kepala Kejati Jabar (Kajati Jabar) Ade Adhyaksa menandatangani MOU di Kantor Kejati Jawa Barat Jl. Naripan Kota Bandung. Sementara Ketua KONI Jawa Barat menandatangani di Kantor KONI Jawa Barat di Jl. Pajajaran Kota Bandung. Kegiatan ini dihadiri oleh para Asisten di Kejati Jabar dan Pengurus KONI se-Jawa Barat.

Menurut Ketua KONI Jawa Barat Ahmad Syaefudin tujuan pendampingan ini adalah menciptakan KONI yang berprestasi dan akuntable dalam pertanggung jawaban keuangan. Anggaran KONI adalah hibah dari pemerintah Provinsi Jawa Barat yang harus dipertanggung jawabkan secara baik, sementara latar belakang pengurus KONI dan Cabang Olahraga (Cabor) sangat beragam, sehingga kemampuannya tidak merata. Untuk itu diperlukan kerjasama dengan Kejati Jawa Barat untuk mendampingi dan memberikan pendapat hukum atas setiap tindakan yang dilakukan.

Kajati Jabar Ade Adhyaksa menyambut baik langkah KONI Jabar apalagi akan menghadapi PON Papua pada tahun 2021 ini sehingga perlu berkonsentrasi pada prestasi tapi sukses dalam pertanggung jawaban keuangan dengan melakukan pencegahan terhadap kealpaan penggunaan keuangan yang dapat menjadi masalah di kemudian hari. Kegiatan ini berjalan lancar dengan protokol kesehatan yang ketat. (Y CHS/Rls-DGZ).