Pencarian Berita


Terbit Sistem Informasi Pengaduan Penahanan Ijazah

Terbit Sistem Informasi Pengaduan Penahanan Ijazah

Jabar -- Ada hal baru dalam peringatan Hardiknas tahun 2021 tingkat Jabar. Hardiknas yang kerap diperingati setiap tanggal 2 Mei, untuk tahun ini disamping dilaksanakan upacara Bendera secara daring dan ruling, juga diluncurkan program baru.

Program ini, merupakan program inovasi , hasil kerja jajaran Disdik Jabar. Program itu, adalah peluncuran sistem informasi pengaduan penahanan ijazah.

Kadisdik Jabar, Dedi Supandi dalam kegiatan peluncuran program aplikasi sistem informasi  pengaduan penahanan ijazah ini dimaksudkan untuk memberikan ruang perlindungan atas hak ijazah yang dimiliki siswa.

Bagi para siswa yang selanjutnya menjadi lulusan sekolah, ijazah sangatlah urgen.

Ijazah itu, dapat digunakan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi atau untuk mencari pekerjaan.

Dengan hadirnya sistem ini, tak boleh ada sekolah baik negeri maupun swasta yang menahan ijazah siswa baik sekolah swasta apalagi Negeri.

Bagi sekolah Negeri tak ada alasan apapun untuk menahan ijazah siswa mengingat di sekolah Negeri tak ada beban untuk membayar SPP.

Sementara itu, untuk sekolah swasta , jika ada persoalan dengan administrasi yang berkenaan dengan ijazah siswa, sebaiknya berkomunikasi dengan para orang tua siswa.

Dalam rangka pemenuhan hak siswa, untuk memperoleh ijazah, ujar Dedi dalam Bulan Mei 2021 akan digelar kegiatan pengambilan ijazah.(nur)