Pencarian Berita


Kejari Kabupaten Majalengka Ikut Andil Sukseskan Pilkades Serentak

Kejari Kabupaten Majalengka Ikut Andil Sukseskan Pilkades Serentak

Majalengka -- Kejaksaan Negeri Kabupaten Majalengka melalui program “Jaksa menyapa“ ikut andil mensukseskan Pesta Demokrasi serentak  127 desa yang berada di Kabupaten Majalengka. “Program Jaksa Menyapa sendiri merupakan program kerjasama antara Kejaksaan Negeri Kabupaten Majalengka dengan Diskominfo Pemkab Majalengka dengan menggunakan media siaran langsung melalui Radio milik Pemkab RADIKA 100.3 FM yang diadakan setiap bulan sekali.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Majalengka H. Dede Sutisna, SH., MH melalui Kasi Bidang Intelijen Elan Jaelani, SH,. MH dalam rilis yang diterima indofakta hari ini (06-04-2021) mengabarkan,  
Materi untuk bulan ini kita mengambil Tema : “Sukseskan Pilkades serentak 127 Desa di
Kabupaten Majalengka." Untuk mensukseskan Pesta Demokrasi tersebut Kejari Kabupaten Majalengka menggandeng Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) Kabupaten Majalengka dan Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Majalengka dalam kegiatan melakukan siaran langsung di Radio Radika.

Selain melalui media radio, Kejari Kabupaten Majalengka juga akan melaksanakan kegiatan Penerangan/Penyuluhan hukum di kecamatan-kecamatan demi sukses terselenggaranya Pesta Demokrasi di desa khususnya di 127 Desa yang melaksanakan Pilkades serentak diselenggarakan pada bulan Mei 2021.

Adapun Pemateri dalam siaran langsung "Jaksa Menyapa" tersebut antara lain: dari Kejari adalah Jaksa Acep Kohar, SH., MH dan Jaksa Danu Trisnawanto, SH., MH, dari Bawaslu adalah Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran,  Abdul Rasyid, S.pd.i dan dari BPMD Pemkab adalah Kabid Pemdes BPMD, Bani Fadilah Ranandar, S.STP, M.AP. Inti materi yang disajikan, ketiga instansi tersebut menyatakan agar penyelenggaraan Pesta Demokrasi di desa dalam pemilihan Kades/Kuwu agar tidak melakukan politik uang, Kades/Kuwu incumbent tidak menggunakan fasilitas pemerintah serta tidak mengklaim program/program pemerintah sebagai program calon Kades/Kuwu serta harapan terakhir penyelenggaraan Pilkades dilaksanakan dengan damai dan para calon kades/kuwu siap kalah dan siap menang. Serta kepada seluruh warga desa yang diundang untuk memilih tetap patuhi protokol kesehatan serta sukseskan Pemilukades yang damai dan fair. (Y CHS/Rls-DS).