Pencarian Berita


Di Fasilitasi PT. NHM, Penderita Lumpuh Laya Dibawah Berobat di Jakarta

Di Fasilitasi PT.  NHM, Penderita Lumpuh Laya Dibawah Berobat di Jakarta

HALSEL - Sulaiman Basrah, bocah 12 tahun penderita kelumpuhan (Lumpuh Layu), warga Desa Wayamiga Kecamatan Bacan Timur, Halmahera Selatan (Halsel), diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani pengobatan, Senin (8/3/2021).

Sulaiman didampingi kedua orang tuanya Ifkar Basrah dan Nursina H Salim Somadayo dijemput pihak PT. Nusa Halmahera Mineral (NHM)  dengan menggunakan Helikopter di Bandara Oesman Sadik.

Amatan media ini, bocah berprestasi di sekolah itu dibawah ke bandara dengan menggunakan ambulance bersama keluarganya.  Nampak terlihat, Camat Bacan Timur Santy Yalo dan Kades Wayamiga Dahlan Matly ikut mengantar ke bandara. Juga terlihat Kapolsek Bacan Timur, Ipda Marda Abd Rahman bersama sejumlah personil ikut mengawal. Kapolsek ikut mendampingi hingga ke Ternate. Direktur Jaret Community, Wahdi Mahmud bersama beberapa pengurus juga hadir mengantar Sulaiman hingga naik ke Helikopter dan menyerahkan hasil bantuan penggalangan dana.  

Ibunda Sulaiman, Nursina H Salim Somadayo kepada wartawan mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pihak PT. NHM dan Bupati Halsel terpilih Usman Sidik serta Jaret Community yang telah mengupayakan dan membantu pengobatan Sulaiman. "Ya Allah, kami tidak menyangka ini sebelumnya. Anak kami ini sudah lama lumpuh dan hari ini bisa dibawah berobat. Kami sangat berterima kasih. Semoga Allah membalas semua kebaikan pak Bupati terpilih dan semua yang sudah membantu, "tuturnya dengan mata berkaca-kaca.  Pihaknya meminta dukungan dan doa agar Sulaiman bisa sembuh dan dapat beraktifitas normal kembali.

Sebelumnya,  Bupati terpilih Kabupaten Halsel Usman Sidik kepada media ini mengatakan, pihaknya telah dihubungi Presiden Direktur sekaligus Pemilik PT NHM Hi Romo Nitiyudo Wachjo yang biasa disapa Hi Robert dan menyatakan akan menanggung seluruh biaya pengobatan Sulaiman. "Beliau (Hi Robert-red) siap membantu biaya pengobatan Sulaiman. Beliau juga sudah perintahkan Hi Amin Anwar untuk segera mengurus semuanya. Jadi rencananya besok pagi (pagi ini,  red) akan di jemput langsung menggunakan heli,"terangnya.

Selain pihak NHM, Kabareskrim Polri kata Bupati Halsel terpilih, juga akan membantu. Bahkan beliau sudah perintahkan jajaran di Polres Halsel untuk segera mengurus persiapan keberangkan Sulaiman berobat di Jakarta.(One)