Pencarian Berita


Sektor 21 Subsektor 10 Margaasih Bersihkan Sampah Di Pinggir Jalan

Sektor 21 Subsektor 10 Margaasih Bersihkan Sampah Di Pinggir Jalan

Margaasih -- Satuan Tugas Citarum Harum Sektro 21 Subsektor 10 Margaasih bersama warga membersihkan tumpukan sampah di pinggir jalan persawahan di Desa Nanjung Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung Jawa Barat.

Menuru Serka Bangbang Hermawan Subsektor 10 Margaasih Sektor 21 Citrum Harum, kegiatan ini merupakan Sosialisasi bersama warga agar tetap menjaga lingkungan terutama sungai Citarum.

"Ini kita melakukan sosialisasi kepada warga agar mereka tidak membuang sampah sembarangan, jika sekarang terbiasa di sembarang tempat, nanti bisa ke sungai, jadi kita lakukan Sosialisasi ini agar warga sadar akan bahaya sampah," katanya, Jumat, (06/3/21).

Sementara itu ketua RW 5 Desa Nanjung Kecamatan Margaasih mengapresiasi kegiatan cirarum ini, bahkan ia mengaku dulunya warga suka membuang sampah di sungai, namun kali ini warga mulai sadar setelah ada sosialisasi akan bahaya sampah.

"Sangat membantu sekali adanya sosialisasi ini, jadi warga tidak buang sampah sembarangan, dulu di buang di sungai sekarang sudah mulai sadar," Kata Deden Hidayat ketua RW 5.

Para warga membersihkan sampah dengan alat seadanya, namun semangat mereka tidak surut. Lokasi sampah itu selain berada di pinggir jalan juga berada di pinggir sawah.

(Saifal)