Pencarian Berita


Irfan Wibowo, SH, Pimpin Kejari Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

Irfan Wibowo, SH, Pimpin Kejari Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

Palembang, Sumsel -- Irfan Wibowo,SH., resmi menjabat Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Muara Enim (Sum-Sel), menggantikan Mernawarti yang alih tugas menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Brebes.

Irfan Wibowo dilantik pada Jumat 26 Februari 2021 di Kantor Kejati Sumatra Selatan Jalan Gubernur H.A. Bastari Seberang Ulu I Kota Palembang. Selain Irfan, sesuai Nomor : KEP-IV-128/C/02/2021 tanggal 08 Februari 2021 terdapat beberapa nama eselon III yang juga dilantik.
   
Pelantikan mantan Kasi Pidum Kejari Kota Bandung bersama pejabat lainnya dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan (Kajati Sumsel) Drs. M. Rum,SH., MH. Kepada para Pejabat dan Kajari yang baru dilantik, Kajati minta untuk menunjukkan kepada masyarakat torehan prestasi yang telah diraih sebagai bukti bahwa Kejaksaan telah berubah ke arah yang lebih baik.

Mantan Kapuspenkum Kejaksaan Agung itu juga berpesan agar segera melakukan akselerasi dengan mengidentifikasi dan mempelajari persoalan tugas di tempat baru.

Kajati juga menyampaikan Amanat Jaksa Agung RI pada Pelantikan eselon II  tanggal 17 Pebruari 2021di Kejaksaan Agung. Dalam amanat tersebut,bahwa untuk membangun Kejaksaan sebagaimana yang diharapkan. Pokok Penekanan Tugas yang harus segera dilaksanakan oleh para pejabat yang baru dilantik yaitu : Berakselerasi untuk mengidentifikasi, mempelajari, menguasai, dan menyelesaikan berbagai persoalan di tempat penugasan baru ; Melaksanakan Hasil Rekomendasi Rapat Kerja Kejaksaan Tahun 2020 dengan sungguh - sungguh dan penuh tanggung jawab serta melaporkan secara tepat waktu.

"Khususnya terhadap penanganan perkara tindak pidana Korupsi, saya tekankan untuk memperhatikan kualitas perkara dan optimalisasi penyelamatan kerugian negara," ujar M. Rum.

"Menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan  COVID-19 Secara ketat, serta memaksimalkan pelaksanaan kegiatan secara virtual. Menjadi contoh yang baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam sikap prilaku sehari -hari agar dapat meningkatkan integritas dan prifesionalisme di lingkungan kerja saudara ; Bina dan pastikan seluruh jajaran yang dipimpin tidak melakukan perbuatan tercela ; Laksanakan Intruksi Jaksa Agung No.1 Tahun 2021 Tentang Publikasi Kinerja dan pemberitaan positif mengenai kejaksaan di media masa dan media sosial untuk mengeliminir pemberitaan negatif tentang Kejaksaan."

Pada kesempatan itu Kajati Sumsel juga mengingatkan bahwa setiap warga Adhyaksa memiliki peran penting untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap institusi Kejaksaan.

"Untuk itu, mari bersama -sama kita tunjukkan kepada masyarakat torehan prestasi yang kita raih sebagai bukti bahwa Kejaksaan telah berubah ke arah yang lebih baik," tegas Kajati Sumsel. Media indofakta online mengucapkan selamat bertugas, raihlah sukses di Muara Enim dan dimanapun berada. (Y CHS)