Pencarian Berita


Terima Suap CPNS Diadili Korupsi, Kabid BKD Subang Jadi Terdakwa

Terima Suap CPNS Diadili Korupsi, Kabid BKD Subang Jadi Terdakwa

Bandung -- Sidang lanjutan Tindak Pidana Korupsi dengan terdakwa Heri Tantan  Sumaryana, kembali digelar diduga menerima suap dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sumber honorer tahun 2013, dengan agenda keterangan saksi yang dihadirkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk dimintai keterangannya dalam sidang dihadapan majelis Hakim Yang di Ketuai  I Dewa Gede Suardhita

KPK menghadirkan 3 orang saksi kesemuanya PNS di Kabupaten Subang, diperiksa secara bersamaan, berlangsung di ruang sidang 2 Pengadilan Tindak Pidana Korupsi ( Tipikor) pada Pengadilan Negeri Bandung (PN) Kls 1A Khusus .Jl.RE Martadinata Bandung Rabu (24/2/21).

Terdakwa Tantan Heri Sumaryana adalah Kabid Pengadaan di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Subang, selama persidangan didampingi Kuasa Hukumnya Ira Mambo, SH,MH dan rekan.

Hingga saat ini KPK telah menghadirkan saksi sebanyak 13 orang, yang menerangkan seputar penerimaan uang oleh terdakwa, untuk meloloskan seleksi CPNS dengan memberikan  sejumlah uang puluhan Juta.

Dari 3 orang saksi, yg digelar hari ini terungkap bahwa para CPNS menyerahkan uang tersebut tidak langsung ke terdakwa melainkan ke Bendahara.

Akibat perbuatannya  Heri didakwa sebagaimana diatur dalam Pasal 12 B UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP..(pri)