Pencarian Berita


229 Urine Personel Polrestabes Medan Diperiksa, 1 Diantaranya Positif

229 Urine Personel Polrestabes Medan Diperiksa, 1 Diantaranya Positif

MEDAN -- Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melalui surat telegramnya memerintahkan para Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) untuk menggelar tes urine terhadap semua anggota kepolisian di Indonesia tanpa terkecuali.

Ini merupakan buntut dari penangkapan Kapolsek Astana Anyar, Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi dan 11 anggota polisi lainnya yang diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

Perintah Kapolri ini langsung ditindak lanjuti oleh Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin dengan memerintahkan jajarannya untuk melakukan pemeriksaan urine semua personelnya.

Untuk Polrestabes Medan, sebanyak 229 personel di cek urinenya dibawah pengawasan Kasi Propam Polrestabes Medan, Kompol Zonni Aroma, hasilnya satu personel berininsial Bripda YD dinyatakan positif narkoba. Selasa (23/2/2021) siang pukul 14.15 Wib, di Mapolrestabes Medan.

"Test Urine terhadap personel kepolisian ini merupakan perintah pimpinan, dari 229 personel Polrestabes Medan ( tidak termasuk Polsek ) yang kita cek urinenya dinyatakan 1  orang positif narkoba  berinisial Bripda YD dan ini akan kita proses hukum," ucap Kompol Zonni Aroma.(anto)