Pencarian Berita


Legislatif Jabar Apresiasi Perpanjangan PPKM Mikro

Legislatif Jabar Apresiasi Perpanjangan PPKM Mikro

Adikarya Parlemen

Jabar -- Pemerintah, saat ini sudah mengumumkan secara resmi perpanjangan PPKM Mikro.

PPKM mikro, untuk kedua kalinya akan dilaksanakan mulai tanggal 23 Pebruari sampai 8 Maret 2021.

Legislatif Jabar, memberikan apresiasi atas perpanjangan PPKM   Mikro

Hal ini, diungkapkan Anggota Fraksi PAN DPRD Jabar, Hasbullah Rahmad, dalam keterangannya kepada media baru-baru ini.

Hal yang menjadi pertimbangan perlunya dilakukan perpanjangan untuk PPKM Mikro didasarkan pada kondisi faktual, di beberapa daerah penyebaran Covid 19 masih tinggi.

Untuk wilayah Jabar sendiri, beberapa wilayah seperti Bodebek yang merupakan daerah perbatasan dengan DKI masih tinggi penyebarannya.

Untuk menekan penyebaran Covid 19, diperlukan penanganan khusus seperti karantina wilayah.

Melalui PPKM Mikro ini, ungkap Hasbullah yang dalam waktu pelaksanaannya sudah berjalan dua kali, diharapkan dapat memaksimalkan Penanganan Covid 19.

Dalam pelaksanaan PPKM Mikro , untuk daerah tertentu termasuk di unit terkecil seperti RW, sebuah kewajaran jika dilakukan karantina wilayah.

Selanjutnya, melalui PPKM Mikro itu, pencegahan penyebaran melalui gerakan 3M, dapat dilaksanakan dan diawasi sampai di unit pemerintahan terkecil.

Dalam pelaksanaan PPKM Mikro tahap 1, di beberapa daerah, seperti Kota Bogor terbukti efektif menurunkan penyebaran Covid 19.

Walikota Bogor, dalam pelaksanaan PPKM Mikro, menerapkan kebijakan ganjil genap, kebijakan tersebut, ujar Hasbullah sudah terbukti memberikan sisi positif yaitu menurunkan angka penyebaran Covid 19.(nur)