Pencarian Berita


Perda Baru Perlu Disosialisasikan

Perda Baru Perlu Disosialisasikan

Adikarya Parlemen 
 

Jabar -- Kehadiran Perda baru, oleh pihak Pemprov. Jabar melalui OPD terkait wajib disosialisasikan kepada masyarakat secara luas

Dengan sosialisasi tersebut, masyarakat dapat mengetahuinya

Hal ini, diungkapkan Anggota Fraksi PAN DPRD Jabar, Hasbullah Rahmad dalam keterangannya kepada media baru-baru ini.

Menurut Hasbullah, salah satu Perda baru yang wajib disosialisasikan adalah Perda tentang Perlindungan Pekerja Migran Indonesia di Provinsi Jabar.

Perda tersebut, setidaknya harus diketahui kalangan pekerja, juga para pencari kerja terutama mereka yang berminat bekerja di luar negeri.

Hadirnya Perba baru ini, dinilai langkah maju di dunia ketenagakerjaan .

Setidaknya, korban calon TKI yang diiming-imingi dengan gaji besar dan fasilitas lainnya yang bombamtis dapat dihindari.

Dalam Perda tentang Perlindungan Pekerja Migran Indonesia atau PMI, ungkap Hasbullah banyak aturan yang memberikan suasana kondusif di sektor ketenagakerjaan.

Hal yang menjadi alasannya Perda ini memberikan ruang untuk Pemprov. Jabar untyk menyiapkan calon PMI yang qualified dengan membuat Balai Latihan Kerja atau BLK yang besar dan representatif.

Nantinya BLK tersebut, ujar Hasbullah akan memberikan materi bagi calon PMI perihal skill, pengetahuan budaya dan bahasa serta pengetahuan hukum.(nur)