Pencarian Berita


Akibat Terpapar Covid-19, Dua Mantan Petinggi Kota Bandung Jalani Perawatan di RS

Akibat Terpapar Covid-19, Dua Mantan Petinggi Kota Bandung Jalani Perawatan di RS

Bandung -- Akibat terpapar covid-19, dua mantan Petinggi Kota Bandung hingga kini menjalani perawatan di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSKIA). Keduanya, yakni mantan Wali Kota Bandung Dada Rosada, dan mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung harus dirawat setelah beberapa hari menjalani isolasi mandiri di sel tahanan Lapas Sukamiskin.

Dirawatnya dua mantan petinggi Kota Bandung itu, dibenarkan Direktur RSKIA, dr Taat Tagore. Kata dia, "dua mantan pejabat Pemkot Bandung itu dirawat setelah sebelumnya dinyatakan positif corona di Lapas Sukamiskin." Namun dr. Taat membantah informasi yang menyebutkan ada 21 (dua puluh satu) orang warga binaan di Lapas Sukamiskin yang sedang dirawat di RSKIA Kota Bandung.

“21 gak bener ahh, Pak Dada dan Pak Edi ajah,” ujarnya, saat dihubungi wartawan (18/02/2021).

Dijelaskan, Edi Siswadi masuk ke RSKIA pada Jumat (12/2/2021) lalu. Sedangkan mantan Wali Kota Bandung Dada Rosada masuk pada Rabu (17/2/2021) malam.

Baik Dada maupun Edi, kata Taat, tengah menjalani perawatan secara intensif di ruang khusus isolasi COVID-19. Adapun waktu penyembuhan akan menyesuaikan kondisi kesehatan keduanya.

“Penanganan medis akan diberikan sesuai ketentuan yang berlaku,” ucapnya.

Semua perlakuan yang diberikan pada dua pejabat Pemkot Bandung ini akan disesuaikan dengan pasien lainnya. Ia memastikan tidak ada perlakuan khusus, semua dilakukan sesuai ketentuan.

Sempat beredar kabar lewat pesan berantai, sebanyak 120 warga binaan Lapas Sukamiskin terpapar Covid-19. Disebutkan, sebanyak 99 warga binaan menjalani isolasi di dalam lapas, sedangkan 21 lainnya  menjalani perawatan intensif di RSKIA Kota Bandung.

Tak  hanya keduanya yang terpapar Covid-19. Sebagaimana informasi yang diperoleh indofakta beberapa waktu lalu dari lingkungan Lapas Suka miskin menyebutkan, setidaknya sebanyak 115 warga binaan terpapar covid-19. Melalui saluran telepon, sumber tersebut mengatakan, "bahwa saudara kita yang terpapar Covid 19 totalnya : 115 Orang dengan yang rincian, 1.BLOK Timur : 36 Orang; 2. Blok Barat : 32 Orang ; 3. Blok Selatan : 27 Orang dan 4. Blok Utara : 20 orang," papar sumber sambil mewanti-wanti agar identitas nya jangan disebut. (Y CHS