Pencarian Berita


Disdukcapil Kab Sumedang Hari libur Kerja Tetap Melaksanakan Pelayanan Pada Masyarakat

Disdukcapil Kab Sumedang Hari libur Kerja Tetap Melaksanakan Pelayanan Pada Masyarakat

Sumedang – Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil hari libur kerja tetap melaksanakan Pelayanan pada masyakat Sumedang.


Ketika Indofakta komfirmasi ke kepala Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil Ahmad Kusnadi melalu Kabid Gunawan menyampaikan” Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil tetap melakukan pelayanan pada masyarakat Sumedang,seperti hari ini Sabtu ,20 Februari 2021 , dalam rangka layanan SILA SEMEDI (Sistem Layanan Sehari Mesti Jadi) Disdukcapil Kabupaten Sumedang kembali menunjukkan komitmennya dengan melaksanakan pencatatan perkawinan yang berbarengan dengan pemberkatan nikah pasangan suami istri atas nama Kolonel Inf. FX SRI WELLYANTO KASIH dan RENI ROHAENI bertempat di Gereja Katolik Salib Suci Jl. Kemuning Nomor 25 Kecamatan Sumur Bandung Kota Bandung.


Gunawan menambahkan”Pada acara tersebut kutipan akta perkawinan diserahkan secara langsung kepada kedua mempelai oleh Kepala Seksi Perkawinan, Perceraian, Perubahan Status Anak dan Pewarganegaraan Disdukcapil Kabupaten Sumedang (Deden Lesmana, SH.).
Kepala seksi Deden Lesmana ,SH hari langsung hadir dan mencatat pernikahan kedua mempelai,namun sebelumnya Kedua mempelai atau pun keluarga harus koordinasi dengan Dinas kependudukan dan Pencacatan sipil,contohnya hari ini libur kerja kantor,karna kedua mempelai sudah berkoordinasi sebelumnya tetap kita layani ,sebagaiman komitmen Dinas kependudukan SILA SEMEDI ( Sistim layanan Sehari Mesti Jadi ) artinya Akte Cacatan sipil kedua mempelai hari ini  langsung kita serahkan “ namun kami berharap Admistrasinya sebelum acara perberkatan nikah diserahkan terlebih dahulu “ ujarnya.

Deden menambahkan” Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil sebagai tugas dan tanggungjawab hari libur kerja pun kami akan tetap melayani masyarakat ,pada umumnya Warga Kristiani Pelaksanaan Pemberkatan Pernikahan rata-rata dilaksanakan hari libur kerja ,contohnya hari ( Sabtu ) kerja kantor libur , namun kami akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat pada umumnya Warga Sumedang Tampa terkecuali,hal ini sebagai komitmen Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil “ ujarnya. *** (Riks ) ***