Pencarian Berita


Bupati Sumedang H.Dony bersama Wakil Bupati H.Erwan Setiawan Pimpin Rapat Konsolidasi Penanganan Cov

Bupati Sumedang H.Dony bersama Wakil Bupati H.Erwan Setiawan Pimpin Rapat Konsolidasi Penanganan Cov

Sumedang --  Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir bersama Wakil Bupati H. Erwan Setiawan menggelar Rapat Konsolidasi Pemerintahan terkait Penanganan Covid-19 di Kabupaten Sumedang bersama tokoh agama se-Kabupaten Sumedang melalui Zoom Meeting setelah sehari sebelumnya  menggelar kegiatan yang sama bersama seluruh jajaran SKPD, camat, dan para kepala desa se-Kabupaten Sumedang ,Kamis ,21/01/2021.

Bupati dalam sambutanya " meminta para Tokoh Agama terkait dengan penanganan Covid 19 di Kabupaten Sumedang, meminta agar para tokoh agama tak bosan untuk mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

"Dony kembali mengatkan" lonjakan kenaikan kasus harian masih akan terus naik sampai akhir bulan Agustus 2021 apabila belum terkendali seperti saat ini. Jadi jangan kendor,tetap disiplin jalankan Protokol Kesehatan," ujarnya.

Bupati juga mengingatkan bahwa apa yang harus dilakukan yakni membangkitkan kesadaran masyarakat terutama terkait bahaya Covid 19. 

"Perlu ditegakkan disiplin seketat-ketatnya dalam menerapkan Prokes dan semua pihak mengambil peran kolaborasi sekompak-kompaknya dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19," ungkapnya.

Bupati mengimbau kepada para tokoh agama di Kabupaten Sumedang untuk memastikan Satgas Covid di lingkungan tempat ibadah terbentuk dan aktif menjalankan tugasnya.

"Sosialisasikan secara masif tentang pemberlakukan PSBB secara Proporsional di Sumedang dan sosialisasikan pentingnya penerapan Prokes melalui pengeras suara mesjid setiap menjelang waktu salat," ungkapnya.

Bupati meminta agar SOP penerapan Prokes dalam beraktifitas di tempat ibadah diterapkan secara efektif serta didukung dengan ketersediaan sarana prasarana penerapan prokes yang lengkap mulai dari tempat cuci tangan, sabun, thermo gun, dan lainnya.

"Bupati Kembali mengingatkan tetap terapkan Protokol Kesehatan pada setiap kegiatan keagamaan seperti pengajian terbatas, khutbah sebagai ikhtiar memutus rantai penyebaran Covid-19, dan tanamkan kesadaran bahwa menyelamatkan jiwa manusia dari wabah ini merupakan bagian dari ibadah," imbuhnya.

Wakil Bupati  H Erwan Setiawan dalam kkesempatanya " juga menegaskan bahwa tokoh agama merupakan kelompok yang sangat dihormati dan didengar oleh masyarakat di lingkungannya masing masing sehingga sangat besar peranannya dalam mengedukasi masyarakat terkait penanganan memutus rantai Covid-19.

"Erwan kembali menengaskan " Vaksinasi akan dilaksanakan pada tanggal 26 Januari 2021,untuk itu saya minta tokoh agama memberikan edukasi atas pentingnya vaksin ini sehingga bisa menangkal penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumedang," pungkasnya.

Erwan lebih lanjut mengatakan" saat ini di kabupaten Sumedang kian hari adanya peningkatan terpapar covid-19 ,sehingga seluruh komponen secara bersama-sama untuk memutus mata rantai pencegahan penyebaran Covid-19 ,tetap menjaga jarak,pake maskes,cuci tangan,jangan berkerumun,ujarnya" ( Riks )