Pencarian Berita


11 Devolover menyerahkan Fasos dan Fasum ke Pemerintah Kabupaten Sumedang

11 Devolover menyerahkan Fasos dan Fasum ke Pemerintah Kabupaten Sumedang

Sumedang -- Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir ,menghadiri acara penyerahan Fasos dan Fasum ke Pemkab Sumedang dari 11 developer.
 

Bupati Sumedang dalam sambutanya menyampaikan " Asprumnas Kabupaten Sumedang harus menjadi role model dalam membangun perumahan yang terbaik, berwawasan lingkungan, aman dan nyaman  pada saat menghadiri acara serah terima fasilitas sosial dan fasilitas umum (Fasos Fasum) perumahan dari sebelas  developer (pengembang) kepada Pemda Kabupaten Sumedang di Cluster Panorama Land, Komplek Panorama Jatinangor, Jalan Raya Bandung-Sumedang KM 21 Tanjungsari Sumedang, Selasa (12/1).

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan dan Forkopimda, Kepala SKPD terkait, para Camat, Kepala Kantor BPN Agus Sumiarsa, para kepala perbankan, dan para pengembang di Kabupaten Sumedang.

Bupati Dony mengucapkan terima kasih  atas kerja sama antara Pemda dan pengembang untuk menyelenggarakan proses serah terima Fasos dan Fasum sesuai dengan UUD.

"Dengan adanya serah terima ini, konsekuensinya aset Pemda bertambah dan tentunya Pemda  berkewajiban untuk memelihara Fasos dan Fasum yang diserahkan," ujarnya.

Bupati, menambahkan"para pengembang perumahan diharapkan mampu menyediakan perumahan yang memperhatikan aspek lingkungan untuk kenyamanan semua pihak .

"Dony  berharap para develover bisa melakukan monitoring tekait kondisi perumahannya yang ada di bawah Asprumnas. Saya juga berharap developer harus betul-betul bisa mengecek sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," imbuhnya.

Bupati menegaskan " agar dalam membuka  perumahan benar-benar sesuai dalam perizinannya dan tidak membangun di daerah yang rawan bencana.

"Tidak boleh memberikan izin kepada yang tidak memenuhi aturan seperti membangun rumah yang rawan bencana," tuturnya.

Ketua Panitia Huliman Abdul Gofur mengatakan, ada 11 perumahan yang diinisiasi DPD Asprumnas Kabupaten Sumedang melakukan serah terima Fasos Fasum dengan jumlah keseluruhan senilai Rp. 155 miliar lebih.

"Kesebelas Perum tersebut adalah adalah perumahan Panorama Jatinangor, Griya Husada Ibnu Sina, Villa Istana Bendungan, Grand Padasuka, Grand Park Cimalaka, Golden Housing Islamic, Perumahan Cisalak Permai, Puri Indah Jatinangor, Griya Prima Alam Sari, Bukit Cimanggung Permai dan Griya Parigi Asri," kata Abdul.

Abdul Gafur menambahkan", DPD Asrumnas akan terus mengawal 11 perumahan tersebut, salah satunya Perumahan Panorama Jatinangor.

"Kita telah mengembangkan konsep Perumahan Panorama Jatinangor yang berwawasan dan memperhatikan aspek lingkungan," ungkapnya


Abdul juga berharap dengan adanya penyerahan tersebut Pemkab Sumedang akan terus menjaga Fasos dan Fasum yang ada.

Pada kesempatan tersebut dilakukan pula penandatangan dan penyerahan prasasti yang dilakukan oleh Bupati Sumedang didampingi Wakil Bupati Sumedang bersama para developer Kabupaten Sumedang. *** ( Riks ) ***