Pencarian Berita


Tim Reskrim Polsek Patumbak Tembak Mati Kurir Shabu Antar Provinsi, BB 2 Kg

Tim Reskrim Polsek Patumbak Tembak Mati Kurir Shabu Antar Provinsi, BB 2 Kg

Medan -- Diduga bandar sabu antar propinsi, Eri Edi (47) Warga Aceh tewas setelah mendapat  tembakan terarah dan terukur oleh Tim Reskrim Polsek Patumbak dikawasan Desa Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Minggu (10/01/21) kemarin.


Waka Polrestsbes Medan AKBP Irsan Sinuhaji didampingi Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fahcreza menyebutkan, pengungkapan kasus ini bermula adanya informasi pengiriman narkotika jenis sabu-sabu dari Aceh menuju Medan. "Langsung melakukan penyelidikan dan memastikan keberangkatan pengiriman narkotika tersebut," sebutnya, Selasa (12/1/2021).


Dari hasil penyelidikan, sambung dia, pelaku yang membawa sabu diketahui bernama Eri Edi (47) warga Dusun Kuta Kareung Desa MNS Mesjid Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe Provinsi Aceh. "Pelaku menaiki Bus Pelangi BL 7314 AA yang melintas dari Hinai Kabupaten Langkat," ucap dia.


Lanjutnya, setelah mengetahui pelakunya sedang berada di bus, polisi kemudian melakukan pengejaran. "Tepat di Jalan Binjai KM 11,5 Kecamatan Medan Sunggal, tim menghentikan bus tersebut," ucap dia.


Kemudian, petugas kemudian melakukan pemeriksaan terhadap seorang penumpang yakni Eri Edi.


"Dilakukan pengecekan terhadap tas ranselnya tapi tidak ditemukan barang bukti. Namun anggota kembali melakukan pemeriksaan di sekitar bangku yang ditempati penumpang  dan ditemukan sabu seberat 2 Kg," jelas Irsan.


Selanjutnya, polisi memboyong pelaku untuk melakukan pengembangan ke Desa Sei Mencirim Kecamatan Medan Sunggal. "Namun saat turun dari mobil, pelaku merusak borgol dan menyerang petugas yang mengakibatkan mengalami luka pada bagian tangan," ucap Waka Polrestabes Medan.


Atas perlawanan yang dilakukan tersangka membuat personil bertindak tegas. Memberikan tembakan peringatan keudara sebanyak 3 kali. Tapi, sambung Waka Polrestabes Medan tersangka,  Eri Edi tidak mengindahkan sehingga petugas melakukan tindakan keras dan terukur dengan menembak dada tersangka sebelah kiri.


"Saat akan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, nyawa pelaku tidak terselamatkan, tersangka tewas. ucapnya.


Dari hasil pengungkapan ini, petugas menyita barang bukti narkoba sabu-sabu seberat 2 Kg. " Hingga saat ini personil kita masih melakukan pengembangan Masih kita lakukan pengembangan. Ungkap. Irsan (anto)