Pencarian Berita


Kajari Luwu Timur Pimpin Tanam Buah Naga,Zubair: Perkuat Imun Saat Pandemi

Kajari Luwu Timur Pimpin Tanam Buah Naga,Zubair: Perkuat Imun Saat Pandemi

Luwu Timur -- Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Luwu Timur, provinsi Sulawesi Selatan menggelar pencanangan menanam buah naga,Senin ( 11/1/2021)

Penanaman buah naga dipimpin langsung oleh Kajari Luwu Timur Muhammad Zubair dengan dikuti oleh  seluruh jajarannya.

"Kami beserta  staf melakukan penanaman tanaman buah naga di Kebun Adhyaksa Kejaksaan Negeri Luwu Timur," kata Kajari Luwu Timur Muhammad Zubair di konfirmasi,Senin ( 11/1/2021) usai tanam pohon naga bersama.

Zubair menyebutkan penanaman pohon naga diikuti seluruh Kasi, Kasubag bin, dan pemeriksa serta seluruh pegawai
tersebut terletak di lokasi tanah kosong samping kantor yang dijadikan "Kebun Adhyaksa" dan setiap tanaman diberi label penanam awal.

"Masing masing tiang diberi label nama pegawai, sehingga menjadi tanggung jawab masing masing pegawai untuk nanam, menyiram dan memupuk serta membersihkan dari rumput liar," ujar mantan satgassus P3TPK Gedung Bundar Kejagung sejak 2015-2018.

Kajari Muhammad Zubair lebih lanjut menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk memanfaatkan lahan tanah kosong yang ada.

"Tujuannya tentu untuk menata dan memanfaatkan lingkungan di sekitar kantor, agar indah dan bermanfaat, kita menanam buah naga karena merupakan sumber vitamin dan mineral alami untuk memperkuat imun apalagi di saat pandemi," tutur dia.

"Dengan berkebun kita juga bisa menjaga imun tubuh karena bisa berjemur di bawah matahari," sambungnya.

Pihaknya saat ini sudah melakukan tanam pohon naga sebanyak 150 pohon dan akan terus di budidayakan.

"Kebetulan bibit baru dapat 150, rencananya kita masih nambah,"tukasnya.

Menurutnya memilih menanam buah naga karena salah satu jenis buah yang banyak mengandung magnesium. Berkat kandungannya tersebut, buah ini dapat mencegah dan meringankan kram otot, meningkatkan stamina dan performa saat berolahraga, memelihara kesehatan dan fungsi jantung, serta menurunkan tekanan darah

Sebagaimana diketahui manfaat buah naga banyak beragam, mulai dari menurunkan kadar gula darah, bantu cegah penyakit jantung, hingga menurunkan risiko kanker.( Muzer )