Pencarian Berita


KCD VI Disdik Jabar Dukung Peningkatan IPM

KCD VI Disdik Jabar Dukung Peningkatan IPM

Jabar --. KCD VI Disdik Jabar, yang mempunyai wewenang dalam mengelola, membina dan mengawasi sekolah SMA, SMK dan SLB baik Negeri maupun Swasta, mempunyai target agar program pendidikan harus bisa mendongkrak kenaikan IPM.

Hal ini, diungkapkan Kepala KCD VI Disdik Jabar, Dra. Ester Miory Dewayanti, M.MPD, dalam keterangannya kepada media baru-baru ini.

Menurut Ester, sangatlah realistis program pendidikan harus bisa memberikan manfaat bagi peningkatan IPM, terutama untuk wilayah Kabupaten Cianjur.

Pasalnya, dari laporan yang diterima IPM Kabupaten Cianjur menempati peringkat terendah di Jabar, dengan capaian IPM ada diangka 65,38.

Dengan kondisi ini, ada andil sektor pendidikan untuk bisa meningkatkan IPM di Kabupaten Cianjur.

Dalam rangka meningkatkan IPM, jelas Ester perlu ada program strategis atau program unggulan.

Program unggulan tersebut, untuk tahun 2021, sudah disiapkan.

Program unggulan tersebut, sasarannya mencakup siswa, tenaga pendidik serta sarana dan prasarana.

Untuk program unggulan dengan sasaran guru, meliputi program peningkatan kompetensi guru, baik guru SMA, SMK dan SLB, dengan program ini diharapkan kualitas SDM guru dapat meningkat.

Program unggulan dengan sasaran guru, juga disiapkan program yang berorientasi pada pengembangan diri guru melalui kegiatan publikasi ilmiah dan karya ilmiah.

Untuk program unggulan dengan sasaran siswa, disiapkan program disiapkan program yang berorientasi pada peningkatan minat siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi.

Selanjutnya, untuk program unggulan yang berkenaan dengan dukungan sarana dan prasarana , untuk tahun 2021 sudah disiapkan program unggulan.

Program unggulan tersebut, ujar Ester diantaranya pembangunan sarana yang lebih refresentatif, baik kantor , aula serta gedung sekolah.(nur)