Pencarian Berita


Jamintel Kejaksaan RI Dukung Pembentukan Forwaka Di Daerah

Jamintel Kejaksaan RI Dukung Pembentukan Forwaka Di Daerah

Cicurug, Jabar -- Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen (Jamintel) Kejaksaan RI, Dr. H. Sunarta, SH., MH mendukung terbentuknya Forum Wartawan Kejaksaan Agung di daerah (tingkat Kejaksaan Tinggi). Sinergitas yang sudah ada selama ini perlu ditingkatkan.

Hal tersebut disampaikan oleh Jamintel pada acara Silaturahmi Jaksa Agung Muda Intelijen Kejaksaan RI dengan Forum Wartawan Kejaksaan Agung (Forwaka) (28/11/2020). Pada acara yang didahului dengan pemilihan pengurus baru Forwaka siang harinya tersebut, dikatakan Jamintel, "Seperti dikatakan tadi pak Ketua Forwaka berkomitmen mengenai  Forwaka di daerah - daerah, Sunarta bercerita sewaktu menjadi Asintel di Jawa Tengah telah membentuk Forwakat, Forum Wartawan Kejaksaan Tinggi bahkan berbagai kegiatan kami jalankan bersama sebagai mitra yang bersinergi. Ini semua tadi sudah disampaikan Ketua Forwaka, mudah - mudahan ini semua dapat kita dukung bersama. Apa yg menjadi tupoksi kami sebagai institusi penegak hukum, juga disuarakan oleh rekan - rekan dari Forwaka. Betul apa yang dikatakan Pak Zamzam tadi, jangan sampai kawan - kawan yang tergabung dalam Forwaka menyampaikan beritanya salah, mari kita duduk bersama, kita tidak menganggap kami lebih tidak juga menganggap kawan - kawan kurang memahami ketentuan hukum. Jadi mari kita diskusi bareng - bareng supaya istilah - istilah hukum itu dalam pemberitaan selalu benar. Inilah salah satu fungsi sebagai mitra diantara kita semua. Tentu mitra yang bersinergi, mitra yg saling mendukung sehingga ke depan ini lebih baik lagi, kata mantan Jampidum itu.

Masih menurut Sunarta, pada acara yang diselenggarakan dengan Protokol Kesehatan (Prokes) tersebut Selamat sekali lagi saya ucapkan kepada Pak Zamzam dan seluruh anggota yg telah membentuk kepengurusan yang baru, walaupun memang stok lama. Jadi mudah - mudahan sinergitas yang sudah terbentuk selama ini kita dapat petakan bila perlu kita dapat tingkatkan. Tadi dikatakan bahwa itu semua sesuai dengan Tupoksi masing masing, kita bersama rekan rekan (dari Kejagung) di sini itu sebagai bagian dari pelaksanaan tugas. Namun jangan lupa bahwa kita makhluk Allah, apapun yg kita kerjakan bagian dari ibadah kita. Acara yg direncanakan di Karawang, karena zona nya hitam  sehingga diputar ke sini (Cicurug Kabupaten Sukabumi).

Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur itu sebelumnya bercerita sewaktu dirinya menjadi Asintel di Jawa Tengah telah membentuk Forwakat, Forum Wartawan Kejaksaan Tinggi bahkan berbagai kegiatan kami jalankan bersama sebagai mitra yang bersinergi," paparnya.

Pada acara yang diadakan di tengah - tengah pandemi tersebut turut hadir Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan RI, Hari Setyono, SH dan jajaran, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi, Bambang Yunianto dan jajaran, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Cianjur, Heru Widiatmoko dan jajaran, para wartawan yang tergabung dalam Forwaka maupun yang belum serta undangan lainnya. (Y CHS S.)