Pencarian Berita


Program Kesra Butuh Perhatian Serius

Program Kesra Butuh Perhatian Serius

Adikarya Parlemen

Jabar -- Kondisi kesra di Jabar, apalagi diperparah dengan Wabah Covid 19 yang belum selesai, kondisi kesra diberbagai bidang membutuhkan perhatian serius.

Hal ini, diungkapkan Anggota Fraksi PPP DPRD Jabar Dapil Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Hj. Neng Madinah, dalam keterangannya kepada media baru-baru ini.

Kondisi kesra, ungkap Neng kian pelik.Hal itu, terungkap dari hasil jaring aspirasi di masa reses DPRD Jabar, yang berlangsung Awal November 2020.

Dalam reses tersebut terungkap kondisi ketenagakerjaan kian mengkhawatirkan.

Dari laporan yang diterima, akibat pertumbuhan ekonomi nasional yang saat ini mengalami penurunan, yaitu minus 5, 32 persen, telah menyebabkan PHK.

untuk di Jabar, akibat Covid 19, yang terkena PHK mencapai 700.000 orang.

Kondisi memprihatinkan juga terjadi di lembaga pendidikan .

Kondisi faktual, masih ada masyarakat akibat kemampuan ekonomi terbatas, mengalami kesulitan untuk mendapatkan akses pendidikan.

Harapannya untuk menyelesaikan kondisi demikian, pemerintah di semua level pemerintahan baik Pemkab/Pemkot maupun Pemerintah Provinsi harus merealisasikan bebas SPP.

Hal lain yang disampaikan masyarakat selama reses adalah proses ijin usaha yang masih sulit.

Berkenaan dengan kondisi ini, serta untuk membuka lapangan kerja baru, pemerintah ujar Neng harus mengawasi proses perijinan, ijin usaha harus dipermudah.(nur)