Pencarian Berita


Kabid DPPKB Kota Bandung: Kampung KB Jadi Kredit Point Penilaian Lomba

Kabid DPPKB Kota Bandung: Kampung KB Jadi Kredit Point Penilaian Lomba

Bandung -- Kampung KB merupakan kredit point untuk penilaian lomba, dan sudah di evaluasi,saat ini sudah terwakili oleh Kecamatan Lengkong di tingkat Provinsi, keunggulan kampung KB di Kota Bandung sudah masuk ke  Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) dan Reses anggota Dewan, jadi bila ada Reses silahkan disampaikan.

Hal itu disampaikan Kabid bid1 Penggerakan DPPKB  (Dinas Pengendalian Penduduk  Kelurga Berencana) Kota Bandung ,saat membuka pertemuan forum musyawarah  kampung KB  "SAWARGI" RW.10 /Sarijadi/Sukasari/Kota Bandung bertempat di Paud Ar'Rafah, memberikan pembekalan kepada pengurus kampung KB.untuk menyusun rencana program kerja tahun  2021 Kamis (12/11/2020).

Dengan Musyarawah yang di bimbing 2 Pemateri, diharapkan pengurus kampung KB  mulai merancang, mengoptimalkan program dan kegiatan terintegrasi melalui kampung KB,secara bertahap  dari tingkat RW,Kelurahan hingga Kecamatan.

Dalam kesempatan Sekretaris Lurah Sarijadi Sekrah Erni Mulyani, sangat mengapresiasi kegiatan kepung KB SAWARGI yang ada di RW.10, dan apresiasi kepada pembimbing nya yaitu bu.Eva.

Deden Dedi Suhendi selaku narasumber dari PKK Kota Bandung,secara nasional masyarakat yang tumbuh dari bawah dari, oleh, untuk masyarakat menuju keluarga beriman bertaqwa kepada Tuhan yang maha kuasa,berakhlak berbudi luhur,sejahtera lahir dan batin. Kader mempunyai tugas dan fungsi,setiap kegiatan tercatat diabadikan, kader selaku penggerak, bagaimana masyarakat digerakan dan dibina,  penggeraknya adalah kader-kader melalui 10 Program PKK, pembinaan terkecil adalah di keluarga.

Sebagai anggota PKK wajib memberikan bimbingan kepada masyarakat,RT,RW,Kelurahan dan Kecamatan hingga ke tingkat Kota.
Di Kota Bandung ada 46 anggota PKK terdiri dari 4 Pokja yakni I,II,III,dan IV  mempunyai tugas fungsi masing-masing, misal kegiatan PKK di Kampung KB adanya di Pokja III.

Nanang koordinator KB, menjelaskan mengenai penyusunan rencana kegiatan apa yang akan  dilaksanakan pada 2021, dengan anggaran,sesuai seksi membuat rencana kerja Kampung KB "SAWARGI" sesuai kebutuhan, tidak dibatasi, walaupun tidak dikabulkan seluruhnya.Rencana Kegiatan harus memenuhi waktu, dan tepat  sasaran. (pri)