Pencarian Berita


Kapolresta Tasikmalaya Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan saat Long Weekend

Kapolresta Tasikmalaya Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan saat Long Weekend

TASIKMALAYA -- .Menghadapi libur akhir pekan, masyarakat diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Tasikmalaya,Jawa Barat.

Kapolresta Tasikmalaya AKBP. Doni Hermawan,mengatakan libur panjang dapat menimbulkan kurumunan yang dapat membentuk klaster-klaster baru Covid-19.

"Pada masa libur panjang pekan ini, kita harus benar-benar disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19," ujarnya,Kamis (29/10/2020).

Selain itu, kepada pemilik atau pengelola tempat wisata yang menjadi tujuan masyarakat, agar selalu mengingatkan para pengunjung untuk patuh dan taat terhadap protokol Kesehatan serta menyediakan fasilitas seperti tempat mencuci tangan di beberapa titik.

Selain itu,pihaknya juga sudah menggelar pasukan untuk antisipasi mengamankan maayarakat yang ingin pulang kampung atau mungkin menuju ke tempat rekreasi.

"Masyarakat diharapkan bisa menggunakan jalur dengan mematuhi aturan lalu lintas, agar aman dan lancar serta selamat," kata dia.

Dikatakan dia, titik-titik obyek wisata juga menjadi perhatian pengamanan, karena obyek wisata menjadi tujuan masyarakat di libur panjang. Untuk itu pihaknya menyiapkan personel untuk pengamanan dari sisi aktifitasnya maupun protokol kesehatan. Pihaknya berkoordinasi dengan institusi lain, serta melibatkan personel dari Polsek.

"Hampir semua Polsek dilibatkan, karena memang ini kegiatan rutin yang ditingkatkan. Jadi bukan operasi khusus, sehingga kegiatan personel yang kita libatkan dari seluruh yang ada di Polresta Tasikmalaya maupun jajaran Polsek," ungkapnya.(andri b)