Pencarian Berita


KCD XII Disdik Jabar Perkuat Penggunaan Bahasa Inggris

KCD XII Disdik Jabar Perkuat Penggunaan Bahasa Inggris

Jabar -- KCD XII Disdik Jabar, dengan menggunakan pembelajaran secara online, terus memperkuat   penggunaan Bahasa Asing terutama Bahasa Inggris.

Hal ini diungkapkan, Kepala KCD XII Disdik Jabar, Dr. Abur Mustikawanto MA, dalam keterangannya kepada indofakta, Rabu , 28 Oktober 2020.

Dengan penguatan program tersebut, ungkap Abur seluruh siswa SMA dan SMK diharapkan mempunya kemampuan menggunakan Bahasa Inggris secara paripurna.

Dengan program ini, para siswa SMA dan SMK di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, bisa cakap menggunakan Bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk memperkuat kemahiran siswa dalam berbicara Bahasa Inggris, telah dihadirkan nara sumber dari luar negeri , diantaranya dari Filipina.

Untuk metode pembelajaran, dengan menggunakan sarana Webinar di masing-masing sekolah dibentuk group, untuk group ini terdiri dari 3 orang.

Dalam penguatan kemahiran berbahasa Inggris ini, dalam kelompok tersebut, siswa dilatih menyampaikan tema dengan menggunakan Bahasa Inggris.

Siswa lain, ujar Abur dalam satu group itu selanjutnya dilatih untuk memberikan komentar atau ulasan dengan menggunakan Bahasa Inggris.(nur)