Pencarian Berita


Polisi Di Tasikmalaya Terus Sosialisasikan 3M

Polisi Di Tasikmalaya Terus Sosialisasikan 3M

TASIKMALAYA -- Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di tengah pandemi Covid-19,Jajaran Kepolisian Polsek Kadipaten Polresta Tasikmalaya terus imbau warga di wilayah hukumnya, untuk mematuhi protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru.

Kapolsek Kadipaten Polresta Tasikmalaya AKP Erustian mengatakan imbauan itu disampaikan ketika menggelar patroli cipta kondisi.

"Patroli cipta kondisi ini merupakan bentuk pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat serta langkah preventif terhadap potensi gangguan kamtibmas dan penyampaian himbauan di saat adaptasi kebiasaan baru," kata kapolsek Jumat(24/10/2020).

Dalam menyampaikan imbauan, katanya, personel  langsung menyambangi warga yang ditemui saat patroli.

"Kami juga menyambangi masyarakat dan menyampaikan himbauan kamtibmas serta himbauan kepatuhan terhadap protokol kesehatan guna pencegahan COVID-19 di saat adaptasi kebiasaan baru, seperti penggunaan wajib masker, physical distancing atau jaga jarak minimal 1 meter," katanya.

"Termasuk rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir selama kurang lebih 20 detik, mengkonsumsi makanan bergizi serta rajin berolahraga guna memperkuat imun dengan tujuan agar masyarakat tetap produktif dan aman dari COVID-19," sambungnya.

Kapolsek mengklaim aksi patroli cipta kondisi dan imbauan kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan mendapat sambutan baik.

"Tanggapan masyarakat yang kami sambangi tadi, menunjukkan apresiasi dan komitmen untuk melaksanakan protokol kesehatan,"pungkas dia.(rendi b)