Pencarian Berita


Sat Lantas Polres Tanjung Balai Sosialisasi Disiplin Berlalulintas

Sat Lantas Polres Tanjung Balai Sosialisasi Disiplin Berlalulintas

TANJUNG BALAI  -- Bertempat di Jln. Mesjid Kota Tanjung Balai, Polres Tanjubg Balai Polda Sumut melalui Satuan Lalulibtas (Sat Lantas) Polres Tanjung Balai melaksanakan sosialisasi penyuluhan langsung Kepada pengendara di jalan raya, Sabtu (17/10/2020) siang.


Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH kepada wartawan mengatakan, tujuan kegiatan dilakukan dengan sasaran para pengendara agar tertib berlalulintas dan menghindari kerawanan kemacatan dan terciptanya Kamtibcarlabtas yang aman, llancar dan kondusif khususnya di Kota Tanjung Balai.


Dalam pelaksanaannya lanjut orang nomor satu di Mapolres Tanjung Balai ini, AKBP Putu Yudha mengapresiasi kepada masyarakat pengguna jalan yang telah tertib dan mematuhi aturan dalam berlalu lintas.


Adapun penyampampaian penerangan dan menghimbau masyarakat pengguna jalan, pengendara diwajibkan melengkapi dan membawa Surat diri (SIM) dan Surat Kenderaan (STNK) yang masih berlaku saat berkendara.


Kemudian melengkapi perlengkapan jenderaan sesuai standart (Kaca Spion, TNKB, Knalpot Standart). Menggunakan Helm SNI pengendara dan yang dibonceng dan sabuk pengaman bagi kendaraan roda empat.


Lalu mentaati segalah peraturan Lalu Lintas (Mentaati Rambu rambu dan Marka Jalan serta tidak melawan Arus serta menerobos Lampu Merah). Tidak menggunakan HP saat berkendaraan.


Tidak nembiarkan Anak-anak (belum memiliki SIM mengenderai kenderaan  bermotor (R2, R3 dan R4). Tidak membiarkan anak/keluarga Ikut -ikutan dalam Balap Liar. Tidak melawan arus lalu lintas yang sangat membahayakan keselamatan.


Diterangkan Kapolres, dalam pelaksanaannya langsung dipimpin Kasat Lantas AKP H W Siahaan SH, KBO dan para Kanit Sat Lantas serta personil Sat Lantas. Selama dalam pelaksanaan kegiatan, situasi dalam keadaan aman terkendali, pungkas AKBP Putu.(anto)