Pencarian Berita


Uji Ketajaman Intuisi dan Insting JournalistikKPU Selayar, Gelar Bimtek Pengelolaan Media Centre

Uji Ketajaman Intuisi dan Insting JournalistikKPU Selayar, Gelar Bimtek Pengelolaan Media Centre

Kep.Selayar -- Intuisi dan ketajaman insting,  puluhan anggota tim relawan demokrasi (relasi), bersama anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK), dan staf Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, kembali diuji coba melalui rangkaian kegiatan bimbingan tekhnis (bimtek) pengelolaan media centre, diklat jurnalistik, serta penyusunan laporan pemilu yang digelar secara terpusat, di gedung, sekretariat PKK, di ruas jalan, Muh. Krg. Bonto, Benteng, pada hari,  Selasa, (29/09).

Giat bimbingan tekhnis (bimtek) pengelolaan media centre, diklat jurnalistik, serta penyusunan laporan pemilu, dibuka secara langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar, Nandar Jamaluddin yang hadir bersama empat orang komisioner kpu, masing-masing : koordinator divisi tekhnis, Andi Dewantara, koordinator divisi sosialisasi, sumberdaya manusia (SDM), dan partisipasi pemilih, Andi Nastuti, koordinator divisi hukum, Mansurt Sihadji, serta koordinator divisi program dan data, Sukardi.

Pimpinan Redaksi (Pimpred) Harian Radar Selatan, Kabupaten Bulukumba, Sunarti Sain, dihadirkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Selayar, sebagai salah seorang narasumber dan sekaligus pemateri, dalam penyelenggaraan diklat journalistik.

Sunarti Sain, tampil menyajikan materi terkait dengan eksistensi dan peran media dalam penyelenggaraan pemilu yang dalam kesempatan tersebut, berkenan, mengulas secara detail mengenai dasar-dasar pengetahuan pers, journalistik, bentuk, serta kaidah penulisan berita.

 


Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar, Nandar Jamaluddin berharap agar kegiatan bimbingan tekhnis (bimtek) pengelolaan media centre, diklat jurnalistik, serta penyusunan laporan pemilu ini akan semakin memperkuat sumberdaya manusia (SDM) dan pengelolaan media center. 
Diklat jurnalistik ini diharapkan akan mendorong dan meningkatkan kualitas, mutu dan kuantitas penyusunan laporan pemilu dengan hadirnya SDM yang memiliki kecakapan dan kemampuan yang mumpuni dalam penulisan serta penyusunan laporan pemilu dan realease pemberitaan, pungkas Nandar, membuka secara resmi, kegiatan bimbingan tekhnis (bimtek) pengelolaan media centre, diklat jurnalistik, serta penyusunan laporan pemilu.

Staf sub bagian tekhnis, penyelenggara pemilu dan huppmas KPU Kepulauan Selayar, Andi Ruslan menambahkan, kegiatan ini, akan dilaksanakan sampai  hari, Rabu, (30/09) dan akan diisi dengan materi penyusunan laporan pemilu.

Bila tidak aral melintang, kegiatan hari kedua, akan dimulai pada sekira pukul 10.00 Wita, hari, Rabu, (30/09)   (Andi Fadly Dg. Biritta)