Pencarian Berita


Bupati Sumedang DR.H.Dony Ahmad Munir ,Apresiasi Kinerja DPPKB Lampau Target

Bupati Sumedang DR.H.Dony  Ahmad Munir ,Apresiasi Kinerja DPPKB Lampau Target

Sumedang- Kerja keras Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) beserta para petugas lini lapangan yang telah berhasil melampaui target akseptor KB di Kabupaten Sumedang mendapatkan apresiasi dari Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir.


Bupati Sumedang DR.H.Dony Ahmad Munir dalam sambutanya menyampaikan " pada acara Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia ke-13 Tahun 2020 di Gedung Negara, Selasa (29/9).


"Mudah-mudahan dengan pencapaian target akseptor KB tidak ini bisa menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja kedepan. Harapannya, semoga bisa dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi," ungkapnya.

Dony lebih lanjut mengatakan" sangat Apresiasi peringatan Hari kontrasepsi sedunia hendaknya menjadi momentum untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terkait pentingnya program KB dengan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi menjadi akseptor KB.

Selain itu, momentum tersebut diharapkan dapat lebih menggalakan sosialisasi secara persuasif kepada masyarakat kaitan dengan tujuan family planing atau merencanakan sebuah keluarga, salah satunya dengan memakai alat kontrasepsi.

"Dony menegaskan" Tidak boleh ada paksaan, ajak secara persuasif sehingga ada aware dari masyarakat akan arti pentingnya merencanakan sebuah keluarga salah satunya dengan menggunakan kontrasepsi.

Dony  mengharapkan, melalui peringatan hari kontrasepsi sedunia ini,
sinergitas dan kolaborasi dengan stakeholder lainnya dapat lebih ditingkatkan lagi.

Karena itu, ia pun menghimbau, agar 8 fungsi keluarga, 10 program PKK dan program lainnya dapat dijalankan secara serius, bersinergi dengan para stakeholder sehingga mengakselerasi terhadap kesejahteraan masyarakat.

" Kalau kita betul-betul serius menjalankan
8 fungsi keluarga, 10 program pokok PKK, gerakan PHBS, Posyandu dan ada sinergi diantara stakeholder, Insya Allah cepat sejahtera daerah kita," tuturnya.(Riks )