Pencarian Berita


Cawabup Asal Bekas Wilayah Kewedaan Dengklok harus Ukir Sejarah

Cawabup Asal Bekas Wilayah Kewedaan Dengklok harus Ukir Sejarah

Karawang -- Yusni Rinzani Calon Wakil Bupati Nomor Urut 3 yang berdomisili di bekas wilayah Kantor Pembantu Bupati Rengasdengklok.Hal ini,  harus mengukir sejarah agar bisa tepilih menjadi orang nomor 2 di Kabupaten Karawang.
           

Rengasdengklok merupakan kota sejarah, maka dimulai dari calon wakil bupati di Pilkada 2020, pada pesta demokrasi 5 tahun ke depan urang Rengasdengklok harus tampil menjadi bupati. 

" Ga apa di Pilkada Karawang 2020 urang bekas wilayah kantor pembantu bupati, harus jadi wakil bupati dulu," kata Yusup warga Dengklok.
          

Menurut Yusup, Rengasdengklok merupakan wilayah kewedaan, dimana ada pimpinan yang namanya Wedana. Kemudian dari wilayah kewedanaan, berubah menjadi wilayah 1, pembantu bupati .
           

Dalam hal ini, kata Yusup, dengan tampilnya Yusni Rinzani menjadi calon wakil bupati tersebut, maka ada pergeseran calon pemegang tampuk pimpinan kabupaten, dari Cilamaya ke bekas wilayah 1 pembantu bupati. " Urang yang tinggal di bekas wilayah kewedanaan Rengasdengklok,harus memimpin Kabupaten Karawang " tegas Yusup.
          

Di bekas wilayah Kewedanaan Rengasdengklok terdiri Kecamatan, Rengasdengklok, Kutawaluya, Batujaya, Pakisjaya, Tirtajaya, Kertajaya. " Yusni di bekas wilayah kewedaan Rengasdengklok harus menjadi pemenang" kata Yusup.
          

Yusni Rinzani, merupakan kader Partai Gerindra yang diusung untuk menjadi wakil bupati. Dan Yusni merupakan anggota DPRD, yang juga tampil di Davil bekas wilayah kewedaan Rengadengklok. (jay